5 Fakta Unik Game Call of Duty Mobile yang Baru Rilis di Indonesia

5 Fakta Unik Game Call of Duty: Mobile Yang Baru Rilis di Indonesia
Sumber :
  • vstory

VIVA - Apakah kamu orang yang suka atau gemar memainkan game dengan genre FPS dan Battle Royale? Jika iya, maka kamu seharusnya senang karena kedatangan game anyar waralaba milik Activision yang sebelumnya tersedia untuk PC atau konsol yang sekarang hadir di ponsel kalian, yaitu Call of Duty Mobile.

Game Mobile Ini Diklaim Sukses Pikat Jutaan Gamer, termasuk Indonesia

Call of Duty Mobile sendiri datang dengan 3 publisher sekaligus yang terbagi dalam beberapa negara bagian. Untuk wilayah negara Eropa dan Amerika akan diluncurkan oleh Activision, untuk negara Asia akan didukung oleh Garena, dan negara China sendiri dibawa oleh Tencent.

Setelah melewati masa percobaan terbatas selama 2 pekan, akhirnya game FPS yang fenomenal ini rilis pada 1 Oktober kemarin di Indonesia. Setelah perilisannya, game ini langsung tembus top chart dan siap menyaingi game bergenre sama sebelumnya di Play Store dan App Store.

Arena Breakout Debut Juli Mendatang, Ini Keunggulannya

Namun sebenarnya, se-fenomenal apa sih game ini hingga ditunggu lama oleh para gamer khususnya di Indonesia? Dan apa saja fakta menarik dan unik di belakangnya? 

1. Terdapat Beberapa Mode yang Bisa Kamu Mainkan

Pra Registrasi Dibuka, Arena Breakout Segera Bisa Dimainkan di Indonesia!

Seperti yang terlihat pada awal perilisannya kemarin, dalam game ini kalian bisa memainkan tiga game mode sekaligus berbeda dalam satu game. Mode tersebut meliputi multiplayer, battle royale, dan yang satunya masih coming soon. Namun mendengar dari beberapa kabar di internet atau sosial media, mode yang terakhir yang akan tersedia di-update selanjutnya adalah zombie mode.

Dalam mode multiplayer misalnya, para pemain bisa memainkan game Call of Duty pada umumnya yaitu ditempatkan dalam satu tim dan membunuh satu tim lainnya. Mode multiplayer ini terdapat tiga tipe pertandingan, yaitu normal, rank match, dan private.

Dalam mode multiplayer, pemain pun diberikan beberapa mode lagi, seperti rontline, domination, dan team deathmatch. Untuk mode battleground-nya sendiri, admin telah menyimpulkan kalau gameplay-nya mirip dengan game tetangga yang sudah terlebih dahulu rilis dan populer di Indonesia yaitu Free Fire milik Garena.

2. Peta Permainan yang Beragam

Game Call of Duty Mobile ini mempunyai kurang lebih sembilan map berbeda yang bisa kamu mainkan. Mungkin bagi pemain lama Call of Duty sudah tidak asing dengan beberapa map yang ada di dalamnya seperti nuketown dari seri black ops, crash dari COD modern warfare, dan map hijacked dari black ops 2 yang bisa bikin pengalaman bermainmu layaknya di beberapa seri game tersebut. Dalam mode battle royale-nya sendiri terdapat kesamaan elemen dengan beberapa seri COD lain seperti modern warfare dan black ops.

3. Kontrol dan Gameplay yang Menarik

Game Call of Duty Mobile hanya tersedia mode online saja untuk saat ini. Yang artinya, kamu bisa bermain secara bersama-sama dengan teman untuk mengalahkan pemain lain dari seluruh dunia. Untuk saat ini, pihak publisher atau developer game ini belum memberikan informasi pasti apakah akan ada mode campaign seperti pada game Call of Duty kebanyakan atau malah sebaliknya. Kita tunggu saja bersama.

Membahas kontrol, pemain dibebaskan untuk menyesuaikan kontrolnya sendiri dengan diberikan beberapa opsi yang menurut admin cukup bervariasi dan membantu. Seperti 1-Tap ADS yang membuat para pemain tidak perlu manual membuka scope hingga mode giroskop yang bisa menambah jumlah kill pemain.

Jika tadi merupakan kontrol advanced, untuk pemain yang baru mencicipi game FPS tidak salah untuk menggunakan kontrol simple. Pasalnya, di opsi ini kamu akan otomatis menembak ketika ada musuh yang terlihat. Cukup membantu dan mudah bukan?

4. Bisa Kamu Mainkan di PC

Menurut beberapa pemain yang sudah mencoba bermain melalui game emulator Android di PC seperti Memu, KoPlayer, dan Game Loop. Mengingat game ini ada campur tangan Tencent Games, diperkirakan game Call of Duty Mobile juga akan tersedia di Tencent Gaming Buddy.

5. Karakter Game dari Seri COD Lain

Fakta menarik dan unik yang terakhir ialah kamu bisa memilih beberapa karakter game yang tersedia di seri COD lain di Call of Duty Mobile ini. Ditambah pemain diberikan akses untuk kostumisasi atau mengedit karakternya sesuai selera masing-masing. Karakter yang dapat kamu temukan di Call of Duty Mobile ini ialah Alex Mason, David Mason, John McTavish, Simon Riley, John Price, dan Thomas A. Merrick. Diperkirakan akan ada tambahan karakter lain seiring berkembangnya atau update di game ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.