Salut, Siswa SMA Ini Kenalkan Aplikasi Bantuan Bencana

Ilustrasi Aplikasi Bencana
Sumber :
  • vstory

VIVA – Siswa Sekolah Menengah Jakarta Intercultural (JIS), Michael Mulianto memperkenalkan aplikasi Bantuan Cepat (BAPAT) untuk bencana yang akan segera dirilis di Play Store. "BAPAT ini adalah solusi dalam memberikan bantuan cepat selama keadaan darurat, terutama ketika terjadi bencana," kata Michael di Pusat Kebudayaan Amerika Serikat @america.

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

Siswa SMA kelas tiga itu mengatakan bahwa sistem kerja BAPAT adalah aplikasi interaktif yang berisi berbagai pertanyaan bantuan di sekitar pengguna ponsel cerdas. Saat ini, BAPAT masih sedang dikembangkan dan akan segera diluncurkan.

BAPAT, katanya, berfungsi untuk menyediakan langkah-langkah panduan bagi pengguna tentang bagaimana bertindak untuk mengatasi beberapa jenis bencana. Termasuk gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi, kebakaran hutan, banjir dan topan.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Aplikasi tersebut, kata Michael, memiliki bot obrolan (semacam robot) yang dapat memberikan saran untuk lebih dari 50 penyakit dan menemukan rumah sakit terdekat saat dibutuhkan. Ada juga tombol panggilan darurat yang dapat digunakan pengguna saat mengalami masalah serius.

Meskipun saat ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris, katanya, BAPAT masih akan dikembangkan untuk tersedia dalam bahasa Indonesia sehingga manfaatnya dapat menjangkau semua lapisan masyarakat di Indonesia.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

BAPAT, lanjutnya, memiliki fitur yang memiliki kinerja lebih baik ketika ponsel terhubung ke internet atau online dan offline. Dengan aplikasi tersebut diharapkan dapat membantu para korban bencana yang membutuhkan.

Ilustrasi penipuan di online

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Seorang Ibu Rumah Tangga di Bogor bernama Jehan, menjadi korban penipuan berkedok kerja paruh waktu Shopee. Ia kehilangan uang hingga Rp131 juta, karena tergiur dengan im

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.