Wow, 5 Teknologi Canggih Ini Ternyata Bakal Segera Hadir

5 Teknologi Canggih yang Bakal Segera Hadir
Sumber :
  • vstory

VIVA – Hingga hari ini sudah banyak teknologi canggih yang diciptakan. Baik dari industri otomotif, gadget, dan lainnya. Hampir semuanya sudah menggunakan sentuhan teknologi masa kini. Namun, beberapa di antaranya masih dalam tahap uji coba.

Wow, IKN Bakal Ada Mobil Terbang hingga Tiang Listrik yang Bisa Jawab

Tahap uji coba itu nantinya diharapkan akan membawa perubahan dalam cara kita menggunakan teknologi. Bisa dipastikan pula, Anda akan jauh lebih mudah dalam beraktivitas berkat hadirnya kemajuan-kemajuan teknologi. Penasaran apa saja itu? Berikut ulasan teknologi canggih yang bakal ada untuk masa depan.

1. Aerofex Aero-X

Bangkit di Era Baru Inovasi

Aerofex Aero-X

Aerofex Aero-X

Polda Sumut Terapkan Teknologi Canggih SOT Amankan F1 Powerboat 2024

Film Star Wars menampilkan serangkaian teknologi modern yang mungkin mengejutkan Anda semua. Bagi Anda yang pernah menonton Star Wars sebelumnya, apakah Anda masih ingat sepeda yang bisa terbang? Jika masih ada dalam benak, bersyukurlah karena sepeda canggih ini diperkirakan siap untuk kita nikmati segera!

Ini adalah teknologi yang disebut Aerofex Aero-X yang akan membantu Anda merasakan bagaimana rasanya mengendarai sepeda terbang di film Star Wars. Setelah 15 tahun penelitian, Aerofex Aero-X lahir sebagai sepeda melayang yang mampu terbang setara dengan 240 tenaga kuda. Aerofex Aero-X dapat terbang di ketinggian hingga 3 meter dan mencapai kecepatan hingga 72 kilometer per jam.

2. StoreDot Fast Charging Battery

StoreDot Fast Charging Battery

StoreDot Fast Charging Battery

Tidak hanya anak muda, sangat sulit bagi orang tua saat ini untuk melarikan diri dari jeratan smartphone. Dengan smartphone, kita tidak hanya dapat menelepon dan mengirim pesan seperti dahulu, tetapi juga membaca berita, mendengarkan musik, menonton video, dan tentunya memainkan game-game Android dengan kualitas grafik terbaik.

Pada kenyataanya, tidak semua hal ini bisa dilakukan dengan nyaman. Daya baterai smartphone yang terbatas dan cepat habis seringkali jadi penghambat (atau penyelamat) kita dari semua kegiatan di smartphone.

Menyadari betapa penting dan nagihnya smartphone bagi kehidupan, StoreDot menghasilkan baterai generasi baru yang dapat diisi dengan sangat cepat. Menggunakan teknologi canggih, StoreDot hadir dengan nanodot bioorganik yang dapat meningkatkan kapasitansi elektroda dan meningkatkan kinerja elektrolit. StoreDot mengklaim bahwa produk baterainya dapat terisi penuh hanya dalam 30 detik! Gila kan?

3. Super Maglev Train

super maglev

super maglev

Banyak orang berpendapat bahwa kereta adalah solusi traveling terbaik selain pesawat. Kita tahu bahwa kereta teknologi Maglev adalah kereta dengan sains kompleks yang bisa melaju sangat cepat. Beberapa negara yang telah memperkenalkan kereta api berkecepatan tinggi Maglev antara lain Jepang dan China.

Kecepatan kereta Maglev dapat mencapai lebih dari 418 kilometer per jam. Namun kecepatan ini masih dirasa kurang oleh beberapa pihak. Sehingga dikembangkanlah kereta lebih cepat yang dinamakan Super Maglev.

Menggunakan teknologi yang hampir sama dengan Maglev, dan tambahan dari beberapa sisi, upaya akan dilakukan untuk memastikan bahwa Super Maglev bisa berakselerasi hingga 2896 kilometer per jam.

4. Augmented Reality

Augmented Reality

Augmented Reality

Pasti tahu Iron Man kan? Di satu scene film ini, ada momen dimana Tony Stark mengendalikan baju Iron Man dari jarak jauh dengan hanya menggunakan semacam kacamata dan gerakan tubuh. Teknologi ini adalah apa yang sekarang kita sebut Augmented Reality.

Sebenarnya, teknologi Augmented Reality sudah ada, tetapi penggunaannya masih sangat terbatas. Augmented reality berkembang sangat cepat dari waktu ke waktu. Dan jika Anda bisa bersabar sedikit saja, mungkin nanti Anda bisa melihat karakter kartun, alien atau zombie di jalanan depan rumah.
 

5. Sleep Number 360 Smart Bed

sleep number 360 smart bed

sleep number 360 smart bed

Semua orang butuh mimpi. Mimpi indah biasanya berawal dari tidur yang berkualitas. Selain itu, tidur yang berkualitas juga sangat krusial bagi kesehatan tubuh. Entah itu kurang tidur atau terlalu lama tidur, keduanya dapat memiliki efek negatif pada tubuh.

Mengetahui pentingnya tidur, apakah Anda ingin tidur di tempat yang dapat memberikan Anda kualitas tidur baik? Sleep Number 360 Smart Bed diklaim sebagai tempat tidur pintar yang dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan tidur yang belum pernah Anda alami sebelumnya.

Jika Anda memiliki masalah dengan mendengkur, tempat tidur ini perlahan bisa mengangkat kepala Anda untuk mengurangi dengkuran. Tempat tidur ini juga bisa memberi udara hangat di kaki sehingga Anda bisa tertidur lebih cepat. Di pagi hari, melalui smartphone, Anda dapat melihat informasi tentang apakah Anda tidur nyenyak atau tidak. Mirip dengan smartphone yang mendeteksi semua aktivitas Anda saat sedang bangun, kasur ini mendeteksi aktivitas saat Anda sedang tidur.

Nah, demikianlah informasi dari kami mengenai 5 teknologi canggih yang akan kamu nikmati di beberapa waktu ke depan. Teknologi berkembang dengan sangat cepat. Oleh karenanya jangan sampai ketinggalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.