Ingin Tahu Perbedaan Game Online dan Game Offline? Simak Penjelasannya

Images by www.ngotakdikit.com
Images by www.ngotakdikit.com
Sumber :
  • vstory

VIVA – Di zaman yang modern ini memunculkan game-game baru yang sangat menghibur. Entah itu game online maupun game offline. Namun apakah kalian tahu apa itu game online dan game offline? Di sini kita akan bersama-sama mengetahui pengertian tentang game online dan game offline lengkap. Bagi kalian yang ingin mengetahui hal tersebut, silakan baca tulisan sampai selesai ya biar gak bingung nantinya.

Apa Itu Game Online

Game online adalah game yang dimainkan secara online baik menggunakan komputer ataupun smartphone. Seperti pada namanya, game online dimainkan dengan menggunakan koneksi internet atau pun wifi.

Akhir-akhir ini game online sangat banyak diminati oleh para kalangan remaja. Selain bisa untuk menghilangkan kejenuhan, game online juga bisa kita manfaatkan untuk mencari uang. Banyak game online yang menawarkan hadiah menarik yang bisa kita tukarkan dengan uang.

Mulai dari game smartphone sampai game komputer atau pun laptop. Namun tidak mudah untuk mendapatkan uang lewat game karena kita harus menjadi yang terbaik dalam game yang kita mainkan. Kebanyakan game online ini dimainkan secara kelompok atau tim. Dengan menyelesaikan misi atau pertarungan yang tersedia akan membuat kalian menang jadi juara.

Apa Itu Game Offline

Game Offline adalah game yang bisa kita mainkan secara offline tanpa adanya koneksi internet. Game Offline juga tersedia dalam komputer ataupun smartphone. Namun game offline tidak banyak diminati seperti game online. Kebanyakan game offline dimainkan untuk menghibur anak-anak.

Kita juga bisa mendapatkan hadiah dengan bermain game offline. Namun hadiah hanya sebatas hadiah dalam game saja dan tidak bisa kita jadikan uang. Musuh atau lawan bertarung dalam game offline bergerak secara otomatis sehingga lebih mudah kita kalahkan.

Nah, di atas merupakan beberapa perbedaan antara game online dan game offline yang harus kalian ketahui. Sekarang kita akan mulai membahas manfaat dan keuntungan yang didapatkan dari bermain game online dan game offline.

Keuntungan Game Online

Banyak keuntungan yang didapatkan dari bermain game online. Salah satunya adalah memiliki banyak teman. Walau tidak pernah bertemu langsung, namun kita pasti akan mendapatkan teman baru di dalam game online yang kita mainkan. Itu merupakan suatu keuntungan yang bisa kita dapatkan.

Selengkapnya keuntungan game online adalah sebagai berikut bisa memiliki banyak teman, bisa saling bertukar ide atau strategi pertarungan, bisa mengikuti lomba secara kelompok atau tim, mendapatkan hadiah berupa uang, bisa dikenal sesama gamers, dan lain-lain.

Buat kalian yang masih belum paham dengan penjelasan yang saya tulis di atas. Berikut ini adalah contoh game online dan game offline yang lagi hits sekarang.

Contoh game online di antaranya seperti Mobile Legends, Arena Of Valor, PUBG Mobile, dan Free Fire. Sedangkan, contoh game offline seprti Temple Run 2, Super Smash MOBA, Soulcraft, Plants Vs Zombies 2

Di atas merupakan contoh game online dan game offline di Android. Kalian pasti sering atau pernah memainkannya, kan?

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.