Bahaya Menggunakan Aplikasi Modifikasi Ojek Online

Ilustrasi pengemudi ojek online (ojol)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Gojek dan Grab serta masih banyak lagi yang lain merupakan perusahaan di bidang transportasi online yang memberikan berbagai kemudahan aktivitas bagi para penggunanya di era digital ini. Selain memudahkan bagi para masyarakat yang menggunakan aplikasi tersebut, ojek online juga bisa memberikan lowongan atau peluang untuk bekerja.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Sudah banyak masyarakat di seluruh Indonesia yang bergabung untuk menjadi mitra Gojek dan membuat group komunitas Gojek sebagai bentuk kekeluargaan dalam sesama mitra gojek. Namun siapa sangka, seiring berjalannya waktu, ada beberapa kejadian yang cukup mengejutkan.

Yaitu ada beberapa driver Gojek yang menggunakan aplikasi modifikasi Gojek terbaru. Timbulnya modifikasi yang sudah merambah ke Gojek ini banyak menimbulkan kerugian bagi para driver yang jujur. Bahkan, saat ini Anda juga dapat mencari Mod Gojek tersebut melalui mesin pencarian Google. 

Setelah Apple, Menkominfo Janji Boyong Bos Microsoft dan Nvidia ke Indonesia

Selain merugikan akun Gojek dan smartphone Anda, aplikasi modifikasi tersebut juga ternyata dapat merugikan mitra Gojek lain yang bekerja secara jujur dan sudah menaati peraturan. Karena menggunakan aplikasi modifikasi merupakan suatu tindakan yang curang. Sedangkan mereka yang bekerja dengan jujur memiliki niat bekerja yang sama seperti Anda, yaitu untuk menafkahi keluarga.

Mungkin Anda juga pernah mendengar kalimat seperti ini, “Katanya, jika menggunakan aplikasi modifikasi Gojek bisa bikin order jadi banyak dan bikin performa tetap bagus. Dengan begitu driver bisa mendapatkan banyak bonus!” Lalu bagaimanakah dampak buruk yang dialami para driver ojek online yang menggunakan Mod Gojek?

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

1. Aplikasi Mudah Dibajak

Bagi kalian yang menggunakan aplikasi Mod Gojek terbaru, akun Anda akan memiliki risiko tinggi atau kerentanan terhadap pembajakan. Karena kita tidak tahu apa yang terdapat di dalam aplikasi modifikasi tersebut. Bisa saja menjadi sangat berbahaya. Dan anda bisa mengalami kerugian seperti kehilangan akun Anda, kehilangan kepercayaan dari pelanggan dan masih banyak lagi.

2. Identitas Diri Disalahgunakan

Identitas Anda akan disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Sebaiknya jangan menggunakan aplikasi modifikasi Gojek agar tidak terjadi kebocoran identitas pribadi Anda yang dianggap rahasia.

3. Smartphone Error

Dampak negatif lainnya bagi pengguna mod Gojek yaitu smartphone Anda bisa menjadi lemot, error, hingga timbul kerusakan lainnya dan tidak dapat digunakan lagi. Hal tersebut bisa saja terjadi karena di dalam aplikasi tersebut tidak ada yang mengetahui apakah terdapat virus atau tidak.

4. Putus Mitra Gojek

Dampak negatif yang terakhir adalah jika Anda diketahui menggunakan aplikasi mod oleh perusahaan Gojek, maka Anda akan mendapatkan peringatan hingga ke putus mitra. Artinya, Anda akan kehilangan sumber penghasilan Anda.

Jika Anda tidak ingin mengalami kerugian-kerugian seperti yang sudah dijelaskan di atas, maka Anda tidak diperbolehkan untuk mengunduh aplikasi tambahan atau aplikasi modifikasi apapun yang berfungsi untuk memanipulasi aplikasi Gojek. Namun, jika Anda sudah mengunduh dan menggunakan aplikasi tidak resmi di atas, segera hapus aplikasi tersebut dari handphone Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.