10 Kamera DSLR Murah Bagi Pemula, Hemat Budget!

Nikon D3300
Sumber :
  • vstory

VIVA – Meskipun di kamera smartphone saat ini sangat baik untuk mengambil gambar, tetapi rasanya masih belum lengkap tanpa kamera asli yang dipegang. Untuk masalah kualitas pengambilan foto, jelas DSLR menang daripada mirrorless.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Oleh karena itu, mereka yang menyukai fotografi harus memilih DSLR daripada mirrorless, kecuali memiliki anggaran lebih untuk mengambil mirrorless yang canggih seperti Sony Alpha a7. Berikut ini adalah daftar DSLR terbaik untuk pemula dalam kelompok kamera DSLR termurah.

1. Nikon D3500 - Rp5,5 juta

Luhut Ungkap Rencana China Tanam Ratusan Hektare Padi di Kalimantan

Keuntungannya terletak pada kualitas gambar yang baik dan mudah digunakan, tetapi kurang modern. Tidak memiliki fitur layar sentuh dan WiFi

2. Nikon D3400 - Rp5,5 juta

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Terkenal karena daya baterainya yang tahan lama dan pemotretan AF sekali pakai. D3400 tidak cocok jika Anda menggunakannya untuk keperluan video karena tidak ada port mikrofon.

3. Canon Eos 800D - Rp. 8,5 juta

Teknologi dalam kamera ini bagus. Sensor layar sentuh berjalan sangat baik, sementara sensor kamera mampu menangkap gambar dengan cepat dan baik. Sayangnya, 800D juga tidak cocok untuk video.

4. Nikon D5600 - Rp8 juta

Kualitas gambar yang baik dapat diperoleh dari D5600. Layar LCD besar membuatnya mudah untuk mengatur kamera, tetapi fokusnya masih cukup lambat ketika menempatkannya dalam mode otomatis.

5. Canon Eos 750D - Rp7,5 juta

Fokus otomatis pada kamera ini bagus, tetapi tidak terlalu bagus, dan masih kalah dengan 800D. Tapi harganya sebanding. Misalkan dengan perbedaan harga Rp1 juta, Anda mendapatkan 800D yang kualitasnya berkurang satu tingkat.

6. Nikon D5300 - Rp7,5 juta

Kamera resolusi tinggi, memastikan gambar yang Anda dapatkan selalu baik dan tidak mengecewakan. Selain itu ada fitur GPS bawaan. Fitur ini sangat jarang ditemukan di kamera saat ini.

7. Canon Eos 200D - Rp 6,5 juta

Ukuran kamera ini sangat menyenangkan. Tidak terlalu besar dan nyaman untuk dipegang, membuatnya cocok untuk digunakan oleh mereka yang bertubuh kecil. Kamera ini juga mudah digunakan, tetapi tidak dapat merekam video 4K dan masa pakai baterai yang relatif singkat.

8. Canon Eos 2000D - Rp. 6 juta

2000D juga mudah digunakan seperti 200D, hanya saja dia ketinggalan zaman. Tidak ada layar sentuh dan sistem fokus otomatis tidak baik. Paling tidak, sebagai gantinya, baterai yang dimilikinya cukup tahan lama.

9. Nikon D3300 - Rp5 juta

D3300 adalah model kamera DSLR lama. Namun, ia mampu memberikan bidikan berkualitas tinggi untuk pemula. Kamera ini cukup langka, mengingat telah diganti dengan D3400 dan D3500.

10. Canon Eos 250D - Rp. 8,5 juta

Kamera terbaru dari daftar ini. Kamera 250D yang dipasang oleh Canon adalah kamera DSLR teringan dan terkecil yang pernah ada. Selain itu, Anda bisa mendapatkan fitur video berkualitas 4K dengan harga murah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.