Cara Merawat Laptop Agar Awet

cara merawat laptop
Sumber :
  • vstory

VIVA – Menjaga laptop agar awet dan tidak mudah rusak membutuhkan perawatan yang baik dan benar agar tetap dalam kondisi yang baik. Kamu pasti menginginkan laptop kamu tetap awet dan tidak cepat rusak. Maka dari itu, rawatlah laptop agar dapat berjalan secara optimal sebagaimana mestinya.

Jokowi Lihat Langsung Panen Raya di Sigi: Bagus Hasilnya Capai 6 Ton per Hektare

Laptop mahal sekalipun jika tidak kamu rawat maka akan cepat rusak. Untuk itu, bacalah artikel ini sampai selesai sehingga kamu dapat merawat laptop agar awet.

Debu adalah masalah utama bagi laptop. Karena debu dapat masuk ke dalam motherboard laptop yang dapat mengganggu kinerjanya. Seperti kasus yang saya alami pada laptop saya yang terasa sangat lemot sekali.Ketika saya bongkar, ternyata banyak debu yang masuk ke kipas heatsink-nya.

Tampil Stylish dan Nyaman di Momen Ramadhan, ALDO Luncurkan Koleksi dengan Teknologi Pillow Walk

Hal ini membuat kipasnya susah untuk berputar dan mengakibatkan laptop saya mengalami overheat. Setelah kejadian itu saya jadi sering membersihkan bagian dalam laptop saya. Cara merawat laptop bukan hanya membersihkan hardware-nya saja, melainkan harus diperhatikan juga hal lainnya.

Seperti lingkungan di sekitar laptop, menjaga kebersihan hardware laptop mulai dari layar, keyboard, sampai ke bagian dalamnya, dan bersihkan cache-cache atau sampah yang ada di laptop dengan menggunakan sofware pembersih sampah.

6 Negara dengan Angkatan Laut Paling Kuat di Dunia, Posisi Indonesia Membanggakan!
Ilustrasi Pakai Sandal

Rekomendasi Sandal Stylish dan Nyaman untuk Hari Raya Lebaran

Dalam menyambut bulan Ramadan yang penuh berkah, Fitflop mempersembahkan koleksi sandal spesial yang cocok untuk mendukung berbagai aktivitas ibadah serta kegiatan sosial

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.