Lembaga Kajian NawaCita Percepat SDM Unggul dengan MoU 6 Lembaga

Lembaga Kajian NawaCita percepat SDM Unggul dengan MOU 6 Lembaga
Sumber :
  • vstory

VIVA – Ketua Umum Lembaga Kajian NawaCita (LKN) Samsul Hadi mengatakan bahwa MoU ini adalah salah satu bagian membantu pemerintah menjalankan program nasional untuk mewujudkan kemandirian yang mensejahterakan masyarakat yang berkeadilan.

Luhut Ungkap Rencana China Tanam Ratusan Hektare Padi di Kalimantan

Lembaga Kajian NawaCita atau disingkat LKN adalah Lembaga Independen sebagai Wadah Profesional, mumpuni tepercaya yang menSinergikan semua institusi, profesional, organisasi, asosiasi, non partisan dan individu untuk melanjutkan implementasi Program – Program Strategis Nasional NawaCita dan solusi berbagai isu strategis di bidang SDM, Kelembagaan, Ekonomi, Sosial dan Budaya Masyarakat

Dalam kesempatan tersebut LKN melangsungkan MOU dengan 6 Lembaga yang dalam MoU-nya bersinergi dengan organisasi yang langsung menangani masalah-masalah yang dibutuhkan masyarakat. Misalnya soal pemberdayaan ekonomi kerakyatan, teknologi robot, pembangunan desa.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Program strategis NawaCita, MoU LKN bersama GEONUSA, yaitu merancang Kawasan Ibukota Baru untuk  Provinsi, Kabupaten dan Kota. Interior, Ornamen Arsitektur utk Istana maupun Bangunan Berbudaya Daerah.

Dengan ROBOTIC yaitu membudayakan dan mengembangkan Anak2 Millenial dalam berkarya dan Inovasi Menciptakan Kreasi berbasis Informasi Teknologi dan Industri.

Setelah Apple, Menkominfo Janji Boyong Bos Microsoft dan Nvidia ke Indonesia

MoU bersama NGINGOE, yaitu memberdayakan Pilot Proyek Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan dalam bentuk Koperasi untuk mengembangkan dan Peningkatan Nilai Tambah dari budi daya Peternakan Daerah.

Sedangkan MoU dengan KUNMAP yaitu model Teknologi berbasis Geospasial yang dapat ditingkatkan untuk Pemantauan Wilayah secara Teknologi Informasi dalam Percepatan, Pemantauan dan Pengendalian utk Perencanaan Pembangunan Masyarakat di Daerah.

IGGI untuk pendekatan Manajemen Keuangan untuk Pelaksanaan yang Efisien dan Efektif bagi Penggunaan Pendanaan serta Anggaran Pemerintah agar Tepat Guna, sehingga cepat tercapai Sasaran menuju Kesejahteraan Masyarakat.

Dan yang terakhir dengan NUSANTARA SEMESTA untuk memberikan Pemahaman tentang Sistem Pengelolaan Organisasi yang berlandaskan budaya dan tujuan Kehidupan yang bermaslahat bagi nusa dan bangsa, seluruh bumi nusantara. (Totok Sediyantoro, Sekjen Lembaga Kajian NawaCita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.