7 Aplikasi Web Design Keren Ini Wajib Dicoba

Aplikasi Web Design Gratis
Sumber :
  • vstory

VIVA – Tampilan yang menarik, penting diperhatikan ketika kamu membuat sebuah website. Tampilan website yang menarik akan membuat para pengunjung web kamu betah berlama-lama di dalamnya. Namun hal tersebut tidak akan terwujud, kalau kamu tidak punya skill web design.

Setelah Apple, Menkominfo Janji Boyong Bos Microsoft dan Nvidia ke Indonesia

Untungnya, sekarang ada banyak aplikasi web design gratis yang bisa memudahkan kamu membuat tampilan website sesuka kamu. Namun, masih ada banyak para pemula yang belum tahu apa saja jenis aplikasi web design yang bagus  untuk mengubah tampilan web menjadi lebih menarik.

1)       Aplikasi Notepad

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Buat kamu yang masih pemula dalam dunia web design, maka kamu bisa memanfaatkan aplikasi Notepad untuk belajar membuat desain web menarik. Aplikasi ini sangat ringan dan mudah kamu gunakan untuk membuat sebuah web.

Aplikasi Notepad sendiri merupakan sebuah aplikasi editing teks yang paling sederhana. Di aplikasi ini kamu bisa edit beragam jenis teks seperti CSS, PHP, HTML dan lain-lain. Jika kamu ingin membuat desain sebuah website, maka kamu bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi ini.

Hadapi Tantangan Melalui Inovasi

2)      Aplikasi Web Builder Visual

Ini adalah salah satu jenis aplikasi yang juga bisa digunakan untuk membuat desain web yang keren. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan dengan mudah dan gratis. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk merancang tampilan sebuah website dengan praktis. 

Kamu bisa membuat tampilan sebuah website secara visual, sehingga akan tampak lebih mudah dalam menentukan desain yang kamu inginkan. Untuk membuat tampilan website yang menarik dengan menggunakan aplikasi ini kamu tidak perlu memahami ilmu programing sama sekali. Kamu yang menggunakan CMS sekalipun bisa membuatnya dengan mudah.

3)      Aplikasi Kompozer

Ini merupakan salah satu jenis aplikasi web design gratis yang tidak kalah menarik dari aplikasi lainnya. Membuat web design dengan menggunakan aplikasi ini adalah dengan cara mengombinasikan manajemen file serta memenuhi kriteria WYSIWYG dalam mengedit sebuah web.

Bahkan buat kamu yang tidak memiliki pemahaman web coding yang dalam, sekalipun bisa menggunakan aplikasi ini untuk menciptakan sebuah website secara profesional. Tampilan yang di hasilkan juga tidak akan kalah dengan tampilan website lain yang dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman tertentu.

4)      Aplikasi Bluefish Editor

Ini adalah salah satu jenis aplikasi desain website profesional yang kerap kali digunakan oleh para programer. Selain berfungsi sebagai alat tulis, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat desain sebuah website yang lebih keren ketimbang yang lainnya.

Aplikasi bluefish editor ini merupakan aplikasi terbaik. Karena aplikasi ini bisa memenuhi ekspektasi mereka. Mereka bisa dengan mudah menciptakan tampilan sebuah halaman website yang keren dan sesuai harapan. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan pada semu jenis sistem operasi.

5)      Aplikasi Dreamweaver

Satu lagi aplikasi yang cukup keren dan elegan yang dapat digunakan untuk membuat desain web menjadi lebih keren. Aplikasi Dreamweaver ini merupakan aplikasi web design gratis yang mudah digunakan.

Namun meski gratis, kamu bisa menciptakan sebuah website yang bagus dan profesional. Aplikasi ini bisa digunakan untuk menciptakan beragam jenis website dengan beragam tampilan. Baik untuk Company profil, toko Online, ataupun untuk membuat sebuah halaman web personal.

6)      Aplikasi PageBreeze

Ini adalah salah satu jenis aplikasi yang juga bisa kamu cicipi secara gratis. Meski gratis, fitur yang disediakan oleh aplikasi ini begitu menarik lho. Aplikasi ini merupakan aplikasi editor HTML yang sederhana dan memiliki tampilan interface yang user friendly.

Sehingga para pemula sekalipun lebih mudah membuat  desain web yang menarik. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah suport terhadap HTML terbaru.

7)      Aplikasi Blue Griffon

Aplikasi web design gratis terakhir adalah aplikasi Blue Griffon. Aplikasi ini memiliki fitur lengkap yang bisa kamu manfaatkan untuk menciptakan sebuah halaman website yang lebih keren dan lebih menarik.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat sebuah website profesional dengan tampilan yang lebih menarik dan lebih elegan. Apalagi jika kamu paham masalah coding dan pemrograman, menggunakan aplikasi ini akan membuat kamu punya web yang keren sekali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.