7 Aplikasi Media Sosial Karya Anak Bangsa

Aplikasi media sosial karya anak bangsa
Sumber :
  • vstory
Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

VIVA – Media sosial kini menjadi hal yang sepertinya wajib dimiliki oleh setiap orang. Ini karena dari aplikasi tersebutlah, semua orang bisa mengetahui kabar berita yang terbaru dan berkomunikasi dengan kerabat yang berjauhan.

Omong-omong soal media sosial, ternyata Indonesia juga punya. Bahkan, jumlahnya cukup banyak dan masing-masing mempunyai fungsi tersendiri. Bagaimana, sudah kepo dengan apa saja namanya? Yuk simak ulasannya di bawah ini. 

Setelah Apple, Menkominfo Janji Boyong Bos Microsoft dan Nvidia ke Indonesia

1. Yogrt 

P

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Media sosial yang dikembangkan oleh KongKo Digital ini telah mencapai lebih dari 5 juta download di Play Store. Konsepnya cukup berbeda dengan media sosial pada umumnya. Dengan Yogrt kamu bisa menemukan teman-teman baru berdasarkan lokasi.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa bermain game dan kuis di dalamnya. Bagi kamu yang suka membagikan momen, terdapat fitur live streaming juga. Tampilannya yang warna-warni membuatnya semakin menarik.

2. Sebangsa 

P

Media sosial ini ingin menjadi marketplace dan platform berbagai komunitas di Indonesia.Nama-nama fitur yang hadir pun identik dengan budaya Indonesia, seperti Bazar Senggol, Senggolan dan Senggolan Akbar.

Aplikasi milik Sebangsa Network ini ingin memudahkan orang untuk berinteraksi, membangun komunitas dan melaksanakan aks-aksi nyata berbasis komunitas. Dengan berkomunitas di Sebangsa, warganet akan lebih mudah mencari dan bergabung dengan komunitas yang memiliki misi dan kegiatan yang mereka minati.

3. Sestyc 

P

Media sosial lainnya ada Sestyc yang platform-nya hampir mirip dengan instagram. Jadi, kalian bisa mengunggah foto serta video di feeds maupun stories. Namun, keunggulan dari Sestyc ini, para pengguna bisa mengetahui siapa saja yang sudah berkunjung ke profilnya. Selain itu, ada free calls yang berfungsi untuk menelepon dan melakukan panggilan video dengan kawan pengguna Sestyc. 

4. Oorth 

P

Selanjutnya ada jejaring sosial yang bernama Oorth. Selain sebagai aplikasi medsos pada umumnya, Oorth juga dapat kamu gunakan untuk melakukan penggalangan dana. Aplikasi ini juga dapat digunakan oleh suatu komunitas dalam melakukan kegiatan berjualan produk. Aplikasi media sosial karya anak bangsa ini juga memiliki beragam fitur tambahan di dalamnya. Sebut saja fitur berita, paket data, pulsa, dan juga fitur untuk merancang event di komunitas.

5. Kwikku 

P

Rupanya ada cerita unik di balik penamaan “Kwikku” yang diciptakan oleh para developer jejaring sosial ini. Kwikku sendiri ternyata diambil dari plesetan Bahasa Jawa kui dan iku, yang mana jika diartikan ke Bahasa Indonesia “kui iku” akan diartikan sebagai “itu tuh”.

Arti tersebut tentu tidak terkesan asal-asalan, melainkan memiliki maksud tersendiri yang mana melalui Kwikku para developer ingin memperkenalkan “itu tuh” Indonesia. Atau secara luasnya, memperkenalkan segala kekayaan dan keberagaraman yang ada di Indonesia seperti berbagai bahasa daerah, semoticion, stiker khas Indonesia, dan masih banyak lainnya. Intinya hampir semua cara bersosialisasi masyarakat Indonesia diperkenalkan lewat Kwikku.

6. DailyAct 

P

Ada juga yang namanya DailyAct. Aplikasi ini berfungsi untuk mengumpulkan orang-orang berdasarkan minat dan hobi. Ini dibuktikan dengan adanya fitur indicator yang terdiri dari beberapa kategori. Seperti sports, travels, works, dan social. Kemudian, ada juga fitur my favorite things, admire, dan collections yang didesain supaya penggunanya bisa menemukan hal yang dianggap menarik. Sekaligus berteman dengan orang yang memiliki kesamaan minat. 

7. Buzzbuddies 

P

BuzzBuddies merupakan aplikasi untuk memperluas jaringan pertemanan dan  menemukan orang-orang yang mempunyai hobi dan minat yang sama dengan kita. Aplikasi ini dikembangkan oleh PT Multi Visi Paragon dan dirilis pada tahun 2015.

Hampir sama dengan Yogrt, aplikasi ini juga berbasis lokasi untuk memudahkan penggunanya mencari teman di sekitar. BuzzBuddies juga memiliki fitur pesan instan dan mini games berhadiah. Hadiahnya berupa poin yang dapat kita tukarkan dengan rewards  dari merchant yang bekerja sama dengan BuzzBuddies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.