Cara Mudah Membuat Channel YouTube untuk Pemula

youtube.com
Sumber :
  • vstory

VIVA – Di era digital sekarang ini banyak sekali peluang untuk kita mencari penghasilan tambahan, apa lagi untuk yang suka jalan-jalan atau mengabadikan sebuah kegiatan.

Rekomendasi Sandal Stylish dan Nyaman untuk Hari Raya Lebaran

Ada banyak sekali yang bisa kita coba, mulai dari jasa pembuatan artikel, cerpen, berita dan bisa juga kalian mencoba yang paling mudah yaitu membuat channel YouTube.

Kita membuat channel YouTube bukan hanya bisa kita manfaatkan tempat untuk mengabadikan video tentang perjalanan kalian, melainkan bisa juga tempat kalian untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Jokowi Lihat Langsung Panen Raya di Sigi: Bagus Hasilnya Capai 6 Ton per Hektare

Caranya mudah banget ko, kalian hanya membuat channel YouTube dengan alamat email kalian, bisa daftar melalui PC dan juga bisa melalui Hp.

Ada cara mudah membuat channel YouTube untuk pemula, Saya akan jabarkan di bawah ini bagaimana cara membuat channel YouTube lewat PC:

Tampil Stylish dan Nyaman di Momen Ramadhan, ALDO Luncurkan Koleksi dengan Teknologi Pillow Walk

1. Membuat akun gmail untuk mendaftar > masuk channel YouTube > klik log in > Klik Opsi lainnya > Buat Akun.

Setelah mendaftar akun gmail, langsung saja kita membuat akun channel YouTube baru. Dengan channel YouTube, kalian bisa upload video, rekaman, dan bahkan musik sekalipun. Anda bisa memberi komentar dan membuat playlist sesuai kategori video yang diunggah.

2. Membuat rencana konten (mencari ide video)

Untuk membuat rencana konten, kalian diusahakan sesuai nama channel kalian untuk isi video nya.

3. Pengaturan awal channnel

Mengatur semua mengenai channel yang kalian buat, seperti profile, susunan halaman, dan seperti kata kunci juga kalian harus menyesuaikan nama konten kalian. 

Jika kalian masih bingung, kalian bisa lihat di salah satu video tutorial untuk pembuatan channel YouTube yang kalian harapkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.