Ditunggu, Konten Kreatif dari Generasi Milenial

Generasi milenial (foto Nur Terbit)
Sumber :
  • vstory

VIVA - Generasi milenial yang selama ini banyak memilih bidang ilmu sebagai konten kreatif, sudah saatnya memperbanyak konten-konten yang bisa menginspirasi bagi kaumnya.

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

"Kita tahu bahwa mereka bergaul dengan teman sesama peminat dan penikmat media berbasis digital, jadi para pendidik dan guru," kata Afdhal Aliasar, Direktur Industri Produk Halal Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).

Juga diharapkan bisa mengimbangi dengan mendorong mereka membut konten milenial, tambah Afdhal.

Hadapi Tantangan Melalui Inovasi

Seperti diketahui bahwa generasi milenial itu sudah berada pada era digital. Yang ditonton adalah YouTube, yang dibaca adalah berita dari media online. Jadi minat literasi mereka sudah bergeser pada produk digital.

KNEKS mendorong para milenial untuk membuat konten kreatif melalui media sosial berbasis digital.

Unik, Pameran Ini Mendukung Pertumbuhan Berkelanjutan Sektor UMKM

Afdhal Aliasar menjelaskan peran institusinya KNEKS yang dilaunching presiden sejak 2019 yakni pengembangan ekonomi syariah Indonesia.

KNEKS (dibaca: Ka eN E Ka Es) ini, adalah lembaga non-struktural (LNS) yang dipimpin oleh Presiden sebagai ketua dan Wakil Presiden sebagai Ketua Harian yang akan menjadikan Indonesia sebagai Pusat Ekonomi Syariah Terkemuka Dunia tahun 2024. 

Sementara itu electronic commerce atau ecommerce, saat ini makin populer digunakan masyarakat Indonesia saat bertransaksi keuangan. Terutama di musim pandemi Covid-19, untuk mengurangi kontak fisik saat jual beli.

Ecommerce sendiri adalah segala aktivitas jual beli yang dilakukan melalui media elektronik. Meskipun sarananya meliputi televisi dan telepon, kini ecommerce lebih sering terjadi melalui internet. Salah satu penggunanya adalah generasi milenial. (Nur Terbit)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.