Internet Menjadi Kebutuhan Esensial Masyarakat

Ilustrasi menggunakan internet.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Semua tahu, bahwa internet menjadi salah satu kebutuhan esensial saat ini. Terlebih pandemi Covid-19 yang belum pulih telah merubah perilaku hidup warga negara Indonesia. Beberapa kegiatan yang awalnya dilakukan dengan tatap muka secara langsung, Saat ini lebih sering dilakukan secara jarak jauh.

KPK Ungkap Nilai TPPU Eko Darmanto usai Jadi Tersangka, Nilainya Gak Main-main

Nofan, salah satu staf Direktorat Sistem Informasi Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 Surabaya ( Yayasan yang menaungi Untag Surabaya ), menyebutkan jaringan internet saat ini sangat dibutuhkan oleh seluruh elemen masyarakat.

"Saat ini masyarakat hampir tidak bisa dipisahkan dengan jaringan internet, karena sebagian besar aktivitas menggunakan sistem online atau jarak jauh yang membutuhkan sambungan internet," ujar remaja lulusan bidang Teknik Komputer dan Jaringan tersebut (24/02/2021).

Lebih dari 7 Ribu Aparat Amankan Pembacaan Putusan MK soal Sengketa Pilpres Hari Ini

Sementara itu, Dedy Permadi, selaku Staf Khusus Bidang Kebijaksanaan Digital dan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika mengatakan, penggunaan internet meningkat drastis selama masa pandemi. Perubahan tersebut terjadi baik dari lingkungan perkantoran atau di lingkungan permukiman.

"Penggunaan internet yang tadinya berpusat di perkantoran, kini lebih banyak digunakan di permukiman dan meningkat sekitar 30 hingga 40 persen," jelas Dedy Permadi.

Jelang Putusan MK, Polisi Imbau warga Hindari Kawasan Monas hingga Merdeka Barat

Memang sulit dibayangkan jika pada kondisi seperti saat ini jaringan internet tidak tersedia tengah kehidupan masyarakat, baik sebagai interaksi satu dengan lainnya, berbisnis, edukasi, mengembangkan kemampuan diri, dan lain sebagainya.

Kemenkominfo mengadakan Talkshow

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Etika Pelajar di Dunia Digital"

Kemenkominfo mengadakan kegiatan talkshow chip in “Etika Pelajar di Dunia Digital” dalam rangka meningkatkan tingkat literasi digital 50 juta masyarakat Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.