6 Cara Bersihkan Layar Handphone dari Virus dan Bakteri

Ilustrasi handphone dibersihkan.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Hp atau handphone adalah barang yang paling sering disentuh. Apalagi sekarang, hp sudah menggunakan layar sentuh, sehingga praktis semua bagian hp pasti akan disentuh oleh jari tangan kita. Sadarkah kamu kalau jari tangan sering memegang banyak benda kotor. 

Wanita Lansia di Jaksel Ngaku Diperkosa Handphone, Diduga Halusinasi

Menurut sebuah penelitian, ada lebih dari 25,000 jenis bakteri pada layar handphone. Jumlah bakteri pada layar hp lebih banyak dibanding dudukan toilet yang jumlahnya 1,200 bakteri. Itu baru bakteri, belum termasuk virus yang bersarang di layar hp. Nah, berikut ini cara membersihkan layar hp yang baik dan benar.

1. Air dan Sabun

Berkedok Petugas PLN, Maling Handphone Babak Belur Dikeroyok Warga

Cara membersihkan layar handphone yang paling baik adalah dengan menggunakan air dan sabun. Kamu bisa pakai sabun mandi atau sabun cair anti bakteri. Sebelum membersihkan hp, persiapkan dulu sabun dan kain jenis microfiber.

2. Alcohol Swab

Ketua KPU Minta Maaf kepada KPPS karena Negara Belum Mampu Belikan HP

Cara membersihkan layar handphone selanjutnya adalah dengan tissue alkohol atau alcohol swab. Tissue alkohol atau alcohol swab adalah tissue yang sudah dibasahi dengan alkohol 70%. Tissue ini biasanya digunakan di rumah sakit untuk membersihkan area tubuh pasien yang mau disuntik.

3. Hand Sanitizer

Hand sanitizer atau gel alkohol juga bisa digunakan untuk membersihkan layar handphone. Namun, caranya berbeda dengan cara membersihkan layar hp dengan alkohol cair. Sebelum membersihkan, pastikan hand sanitizer kamu sudah mengandung kandungan alkohol 60% atau 70%. Biasanya hand sanitizer mengandung ethanol 70%. Ethanol atau etil alkohol adalah alkohol murni yang mudah menguap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.