Bosan Liburan di Rumah Selama Pandemi? Ini Solusinya

Aplikasi di gadget.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Masa pandemi telah berlangsung lebih dari 1 tahun, sadarkah kalian ada banyak kebiasaan hidup baru yang kita lakukan. Mulai dari melakukan semua aktivitas kerja maupun sekolah hal di dalam rumah, memakai masker, rajin mencuci tangan, jarang keluar rumah dan melakukan segala aktivitas sosial secara virtual.

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Semua kegiatan yang kita lakukan untuk menjalankan kehidupan dari dalam rumah menggunakan gadget dan internet. Dengan gadget, kita dapat berkomunikasi dengan siapa saja, melakukan pekerjaan hingga hiburan untuk mengisi waktu luang.

Namun, kita masih sering merasa bosan karena selalu berada di dalam rumah, apalagi para pekerja yang biasanya selalu beraktivitas di luar rumah. Rasa bosan ini sangat terasa ketika weekend atau liburan berlangsung, karena tidak ada kegiatan yang harus kita dilakukan.

Viral Penumpang 'Nebeng' Listrik Buat Catok Rambut hingga Masak Nasi di Kereta, KAI Buka Suara

Akibatnya, kita nekat keluar rumah hanya untuk sekadar refreshing atau mendatangi tempat wisata. Protokol kesehatan pun akhirnya dilanggar, seperti aturan jaga jarak dan menghindari tempat ramai.

Padahal, tanpa harus keluar rumah ada banyak hal yang dapat kita lakukan di dalam rumah lho! yaitu dengan bantuan gadget dan berbagai aplikasi menarik di dalamnya. Aplikasi yang pertama yaitu “Adidas Training Runtastic” yang dibuat langsung oleh pihak adidas. Dengan menginstal aplikasi ini melalui app store atau playstore, kita bisa mencoba aplikasi premiumnya selama 3 bulan secara gratis. 

Didikan Keras Sang Ayah, Cristiano Ronaldo Jr Dilarang Punya Ponsel Sendiri

Ingin bermain dengan teman-teman seperti saat sebelum pandemi melanda? aplikasi “HAGO” adalah solusi yang sangat mudah kita gunakan. Dengan aplikasi ini kita dapat bermain dengan teman-teman kita dimanapun dan kapanpun.

Ada banyak sekali permainan seru yang dapat mengisi waktu libur kita bersama keluarga atau teman. Dengan aplikasi ini kita juga dapat menambah teman baru yang kita jumpai secara virtual saat bermain bersama. Menariknya lagi, aplikasi ini dilengkapi fitur suara sehingga memudahkan kita untuk berkomunikasi langsung sambil bermain dan fitur posting seperti di media sosial lainnya.

Aplikasi berikutnya yaitu “Tik Tok”. Siapasih yang tidak kenal aplikasi viral ini? Dengan aplikasi ini kita dapat berkreasi, menunjukkan bakat kita, mendapatkan ide baru, informasi baru, berbagai tips bermanfaat seperti resep memasak, menjahit, membuat bisnis kecil-kecilan hingga membuat konten kita sendiri.

Untuk kalian yang suka ke bioskop, aplikasi “Netflix” adalah pilihan tepat untuk memenuhi hobi nonton film maupun drama. Aplikasi ini memiliki banyak koleksi film dan drama dari berbagai negara, tersedia berbagai genre lengkap dengan subtitle dan resolusi yang beragam sesuai keinginan kita.

Jika ingin berlangganan, aplikasi ini memberikan kita kesempatan untuk menikmati trial gratis selama satu bulan. Netflix sendiri juga memproduksi berbagai serial original yang memiliki kisah seru dan alur yang menarik yang dapat kita nikmati sambil makan popcorn buatan rumah, murah dan sangat praktis!

Untuk para pencinta komik, aplikasi “Webtoon” wajib kalian miliki. Kita bisa membaca ribuan komik dengan berbagai genre dan bahasa secara gratis. Dan untuk para pencinta novel aplikasi “Wattpad” harus kalian miliki. Kita bisa membaca berbagai cerita dengan berbagai genre, mulai dari horror, fantasi, science fiction, romance hingga puisi.

Di aplikasi ini kita juga dapat menulis cerita kita sendiri bagi yang kalian yang memiliki bakat menulis. Menariknya lagi aplikasi ini memiliki fitur perpustakaan dan dapat menandai bagian yang terakhir kita baca dan dapat diunduh secara gratis.

Bagi yang hobi berbelanja, jangan khawatir walaupun tidak pergi ke mall, ada banyak aplikasi online shop yang bisa kita install seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Zalora dan masih banyak lagi. Dengan aplikasi ini kita dapat berbelanja semua kebutuhan mulai dari baju, peralatan elektronik, makanan, hingga perhiasan dari rumah saja. Semua transaksi juga dilakukan online tanpa harus keluar rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.