Curug Badak, Surga Tersembunyi di Tasikmalaya

Curug Badak di Tasikmalaya menawarkan kesegaran air terjun dan udara yang sejuk nan segar. (foto:inilahtasik.com)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Mengunjungi Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Anda mungkin hanya mengenal sejumlah destinasi wisata yang sudah terkenal di Indonesia. Di antaranya adalah Gunung Galunggung dan Pantai Sindangkerta untuk wisata alam, dan Makam Syekh Abdul Muhyi di Pamijahan untuk wisata religinya.

Jelajahi Spot Wisata Gratis di Sentosa Island, Gratis!

Namun sebenarnya destinasi wisata lain yang kurang terkenal, namun memiliki panorama alam tak kalah indahnya dari Gunung Galunggung, sangatlah banyak. Sebut saja salah satunya Curug Badak. Lokasinya tepat berada di pedalaman Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

Curug (air terjun) Badak ini berada di tengah-tengah hutan pinus milik Perhutani. Untuk mencapai lokasi, aksesnya tidak terlalu sulit dan kondisi jalannya juga cukup bagus dan beraspal. Bagi Anda yang berasal dari Jakarta, bisa melewati Rajapola menuju Kota Tasikmalaya. Dari Rajapolah hanya sekitar 4 kilometer saja dan Anda akan menemukan pertigaan Pagendingan, Kecamatan Cisayong.

Ruang Hijau Untuk Para Pecinta Alam

Sebelum memasuki terminal kecil Cisayong, ada jalan ke kanan menuju Cigorowong. Jika bingung, Anda tinggal bertanya saja kepada tukang ojek yang mangkal di sana arah menuju Cigorowong. Setelah itu, Anda hanya lurus saja mengikuti jalur hingga nanti sampai bertemu pertigaan Sukamukti.

Di sana sudah ada petunjuk menuju Curug Cibadak di sebelah kiri. Biasanya, ada warga setempat yang mengatur lalu lintas dan memberi petunjuk menuju Curug Badak. Dari pertigaan itu, masih terus menuju lokasi sekitar 3 kilometer.

6 Hal yang Dapat Kita Lakukan Saat ke Mount Faber Singapura
Kirstenbosch, Cape Town, Afrika Selatan

Sepuluh Taman Terbaik dan Terindah di Dunia Ini Bikin Kamu Nyaman

Tempat wisata yang penuh pesona.

img_title
VIVA.co.id
13 Agustus 2020
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.