Taman Bunga Pajajaran Magelang, Suguhkan Spot Selfie Menarik

Wisatawan Taman Bunga Pajajaran.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Kabupaten Magelang terkenal hits dengan wisata alamnya, tidak hanya air terjun, tapi juga banyak taman bunga yang pastinya bikin menarik minat pengunjung. Salah satu yang baru ada di Dusun Batu, Ngabean, Secang, Kabupaten Magelang adalah Taman Wisata Bunga Pajajaran. Taman wisata bunga ini menawarkan hamparan pemandangan indah yang bertaburan bunga celosia dan tentunya spot foto selfie yang menarik.

Mendoan Jumbo di Borobudur Magelang, Paling Digemari Turis Asing

Tidak hanya itu, ragam warna lain seperti bunga matahari/sunflowers dan zenia (bunga kertas), turut menambah keindahan tempat wisata yang terletak di jalur alternatif Magelang-Temanggung ini. Jika belum puas, Anda juga bisa berfoto selfie di sejumlah spot yang sayang untuk Anda lewatkan. Ada spot kupu-kupu, sarang burung, rangkaian bunga berbentuk hati, hingga sepeda ontel. Di bagian tengah taman, ada tugu unik yang menjadi ikon Pajajaran Flowers.

"Bentuknya (tugu) memang belum sempurna, nanti masih akan kami lengkapi lagi dengan hiasan lain. Selanjutnya untuk tanaman juga akan kita regenerasi ke bunga pompom atau bunga pentol supaya tidak bosan," kata pemilik Pajajaran Flowers, Sugianto saat ditemui Berita Magelang, Jumat (14/6). Pajajaran Flowers dirintis sejak Februari 2019 dan mulai dibuka untuk umum pada H-10 lebaran.

Uniknya Tas Kayu Perajin di Magelang

Tujuannya untuk menambah pilihan wisata bagi warga Magelang maupun para pemudik dari daerah lain."Alhamdulillah selama libur Lebaran, pengunjungnya bisa sampai 500 orang sehari," imbuhnya. Untuk masuk ke Pajajaran Flowers, cukup membayar tiket Rp5ribu per orang, dengan tarif parkir Rp2ribu  untuk sepeda motor dan Rp5ribu untuk mobil. "Tapi untuk pelajar, kami gratiskan biaya parkirnya," kata pria yang akrab disapa Yanto ini.

Agar lebih nyaman dalam berkunjung ke Pajajaran Flowers, sebaiknya mengambil waktu pagi atau sore hari saat cuaca tidak begitu terik. Menurut ayah dari Gilang Septiantoro (22) dan Amanda Pravitasari (14) ini, wisatawan lebih banyak berkunjung di sore hari.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
Rumah Ketela mudah ditemukan karena hanya berjarak 200 meter dari Candi Borobudur

Jalan-jalan ke Magelang Jangan Lupa Bawa Oleh-oleh dari Rumah Ketela

Rumah Ketela menyediakan beragam oleh-oleh khas Borobudur Magelang dari bahan olahan umbi-

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2019
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.