10 Barang yang Dibawa saat Trip ke Pulau, Nomor Sembilan Paling Wajib!

Jalan-jalan ke pulau.
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id - Bagi sebagian orang, kini menantang pulau merupakan hal yang sangat menyenangkan. Di mana mereka tertantang saat menyebrang sebuah pulau, dengan arus ombak yang tidak bisa kita prediksi sebelumnya, apakah kencang atau tidak.

7 Tempat Terbaik untuk Perjalanan Petualangan di Dunia

Sama halnya seperti gunung, yang menantang para pengunjungnya dengan mendaki gunung untuk mencapai tujuannya. Pulau pun membuat para wisatawan mau tidak mau harus berani untuk menyebrangi suatu lautan agar bisa mencapai pulau yang akan ditujuinya.

Tanpa mengkhawatirkan, akan terjadi arus ombak dan angin yang kencang, dan faktor intern lainnya yang mungkin saja bisa terjadi ketika berada di tengah lautan. Seperti halnya saya, trip ke pulau kali ini menjadi pengalaman pertama saya yang cukup mengasyikkan dan menantang.

Arus Balik Lebaran, KCIC Prediksi Penumpang Kereta Cepat Whoosh Capai 20 Ribu Hari Ini

Di mana sebelumnya, saya sendiri belum pernah merasakan berlibur atau melakukan trip ke sebuah pulau. Tapi kali ini, mau tidak mau saya harus mampu melawan ketakutan saya untuk bisa mencapai pulau yang berada di Ujung Kulon.

Well, pengalaman pertama ke pulau memang sedikit membuat saya panik dalam mempersiapkan barang-barang yang perlu dibawa saat melakukan field trip di sebuah pulau. Meskipun kali ini kali pertamanya saya melakukan trip, tapi saya juga tidak ingin perjalanan saya ini terasa gagal dan bermasalah.

KAI Tambah Kereta Relasi Yogyakarta-Gambir, Tiket Sudah Bisa Dipesan

Karena adanya hal-hal yang tidak diinginkan, ya sebut saja seperti barang yang harusnya dibawa justru harus ketinggalan. Nah, dari pengalaman yang baru  saya lakukan kemarin saat trip ke Pulau yang berada di Ujung Kulon. Saya pun ingin berbagi tips barang-barang apa saja yang perlu dibawa saat melakukan trip ke pulau.

1.Pakaian dalam

Ternyata barang satu ini jangan pernah kamu lupakan saat trip. Bawa secukupnya dan kalau bisa kamu lebihkan sedikit, ketika tujuan kamu akan lebih banyak berkaktivitas di dalam air atau mudah terkena air.

2.Pakaian

Pilih dan bawa pakaian secukupnya saat kamu berada di sana. Jangan terlalu banyak membawa pakaian-pakaian yang sekiranya hanya memberatkan tas ranselmu.

3.Alat mandi

Nah, meskipun sepele barang ini juga sangat penting kamu bawa saat melakukan trip. Ya, meskipun kamu akan jarang mandi, namun barang seperti sikat gigi, penyegar mulut, sampo, odol dan pembersih muka ini akan bermanfaat sekali buat kamu.

4.Obat-obatan

Obat memang penting bagi penambah metabolisme tubuh. Persiapkan obat-obat yang dibutuhkan oleh tubuh tentu menjadi solusinya. Jangan sampai, kamu berlibur bukannya untuk bersenang-senang, tapi malah sakit-sakitan.

Nggak mau, bukan? Oleh karena itu, antisipasi bawa obat menjadi poin penting, agar tubuh tetap fit di tengah trip pulau.

6.Dry Bag

Khusus bagi perempuan pasti akan lebih banyak bawaan barangnya. Ketika membawa ransel terasa berat, lebih baik ransel ditinggal di tempat penginapan. Dan cukup membawa dry bag untuk menempati barang-barang penting yang perlu kamu bawa saja. Usahakan, membawa dry bag yang berbahan anti air, jika kamu bermain air tas tidak akan terkena air.

7.Baju renang

Ahaaa, baju renang juga perlu kamu bawa saat sedang berkunjung ke suatu pulau. Karena, tidak sedikit orang akan melakukan kegiatan snorkeling dan diving di laut. Usahakan juga bawa baju renang yang tidak berbahan berat dan tebal. 

8.Alat komunikasi

Alat komunikasi penting untuk kamu bawa, tak hanya untuk berkomunikasi saja. Ketika ingin mengambil suatu momen, alat komunikasi atau gadget ini memang sangat dibutuhkan tanpa repot-repot mengeluarkan kamera. (Ex: powerbank, ponsel, dll)

9.Kamera

Pulau itu ramai pengunjung karena keindahannya yang memesona. Maka, tak jarang banyak orang yang membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen indah saat sedang melakuka field trip di suatu pulau. Jadi jangan sampai lupa untuk bawa alat ini yah!

10.Sunblock

Tabir surya sangat dibutuhkan oleh sebagian wanita untuk menjaga kulitnya dari paparan sinar matahari. Terlebih saat mereka ingin bermain di tengah pulau, melakukan snorkling, diving, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, barang satu ini jangan sampai tertinggal.

Semoga tips ini bermanfaat buat kamu yang ingin melakukan trip ke pulau dalam beberapa waktu ke depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.