Heboh 'Komodo' Naik Gapura, Ternyata Hasil Karya Seni

Proses pemasangan replika Komodo Raksasa di pintu selamat datang labuhan bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur.
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id – Bagi kamu yang sedang berlibur ke Flores, Nusa Tenggara Timur jangan sampai meninggalkan agenda untuk berkunjung melihat komodo. Selain bisa menikmati pemandangan yang luar biasa, kamu juga bisa sambil berjumpa dengan hewan yang masuk dalam keajaiban dunia itu.

Cari Madu, Warga Rinca Manggarai Barat Digigit Komodo

Nah, sesampainya di Flores tentu jangan kaget kalau ada beberapa patung komodo tersebar di beberapa titik di dekat Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur. Komodo-komodo itu karya seni yang dibuatkan langsung oleh para pengrajin seni di Nursih Basuki Art Studio, Yogyakarta.

Karya seni tersebut belum lama dipasang. Tepatnya sekitar akhir tahun 2018 yang diterbangkan langsung dari Kotagede, Yogyakarta dan kini menjadi ikon baru bagi Pulau Komodo tersebut.

Pesawat AirAsia Tegelincir di Bandara Komodo, Begini Penjelasan Manajemen

Bentuknya hampir sama dengan aslinya sehingga banyak yang mengira kalau itu asli. Namun karya seni komodo tersebut terbuat dari tembaga murni. Jadi, jika kamu takut mendekat berfoto dengan yang asli, bisa merapat ke patung-patung komodo yang ada. Lumayan bisa mengobati ketakutan.

Patung komodo yang terbuat dari tembaga ini bisa menjadi objek foto. Jelas tidak berbahaya seperti aslinya dong.

Video Detik-detik Keganasan Komodo Telan Kambing

Patung komodo yang terbuat dari tembaga ini bisa menjadi objek foto. Jelas tidak berbahaya seperti aslinya dong.

Tahu gak sih teman-teman kalau komodo atau biawak komodo (Varanus komodoensis) merupakan seekor kadal besar yang hanya dapat ditemui di Pulau Komodo, Rinca, Flores, Gili Motang, dan Gili Dasami di Nusa Tenggara Timur, Indonesia saja. Panjang tubuh komodo antara 2 hingga 3 meter dan beratnya sekitar 70 kilogram bahkan bisa dua kali lipat.

Jadi, jika kamu sedang atau akan berlibur ke Nusa Tenggara Timur bisa berfoto-foto dengan replika komodo, ikon baru Pulau Komodo tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.