Liburan ke Floating Market Lembang

Rencana Liburan Ke Floating Market Lembang
Sumber :
  • vstory

VIVA – Banyaknya rutinitas pekerjaan kantor membuat saya cepat lelah. Jujur saja, pekerjaan kian hari kian menumpuk tanpa ada penurunan seperti penurunan mata uang dollar. Terbesit sedikit di pikiran untuk mencoba relaksasi dengan liburan ke sebuah tempat yang sejuk dengan nuansa pedesaan. Yah, setidaknya saya ada quality time untuk diri sendiri.

Jalan-jalan ke Floating Market Lembang Bandung

Meskipun terkesan mendadak, tapi wajib diimplementasikan. Takutnya jika direncanakan dari jauh-jauh hari hanya sekadar wacana. Mungkin itulah alasan kenapa tahu bulat digoreng dadakan.

Setelah mencari tahu dan meminta referensi destinasi liburan yang dekat dengan ibu kota. Akhirnya saya memutuskan Lembang menjadi destinasi liburan saya kali ini. Lembang memang terkenal dengan udaranya yang sejuk, banyak tempat wisatanya dan belum lagi banyak penginapan yang murah meriah tapi gak murahan.

Senja Romantis di Floating Market dan Kota Mini Lembang

Sudah mendapat kota yang cocok tinggal mencari tempat relaksasi plus tempat menginapnya. Ternyata banyak juga lokasi wisata yang berada di Lembang. Sebut saja De Ranch, wisata dengan konsep baru yang menawarkan wisata di peternakan kuda. Farm House Lembang, destinasi wisata bagi para pemburu foto instagramable, salah satu daya tarik di obyek wisata ini adalah rumah hobbit. Tidak kalah menarik dari Farm House Lembang, ada The Lodge Maribaya yang menawarkan banyak wahana yang pastinya instagramable.

Namun dari semuanya saya lebih condong ke sebuah destinasi wisata bernama Floating Market Lembang. Sejujurnya, destinasi ini adalah destinasi wisata yang ingin saya kunjungi sejak tahun lalu. Alasannya adalah karena destinasi ini unik dan jarang ada, apalagi di Jakarta.

Wisata Kuliner Napak Sacang, The Real Floating Market

Floating Market atau dalam bahasa Indonesia Pasar Apung, hampir mirip dengan pasar terapung yang ada di Banjarmasin. Tidak tahu pasar terapung seperti apa? Itu loh yang ada di iklan salah satu televisi swasta.

Salah satu keunikannya di sini adalah barang yang dijual bukan seperti pasar terapung di Banjarmasin. Melainkan kuliner khas Jawa Barat. Kita bisa menemukan banyak sekali jajanan tradisional khas Jawa Barat seperti karedok, batagor dan masih banyak lagi.

By the way, Floating Market Lembang ini cukup ramai pengunjungnya loh. Bahkan sudah seperti destinasi wisata wajib jika pergi ke Lembang. Tak hanya orang dewasa, wahana anak-anak pun disediakan seperti sepeda air, wahana perahu, kereta air dan masih banyak lagi. Untuk lokasinya sendiri dapat dibilang mudah di Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Bandung dengan jam operasional mulai dari jam 9 pagi hingga jam 7 malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.