4 Tempat Wisata Mistis di Indonesia, Nomor 2 Sering Bikin Orang Tersesat

Tempat mistis indonesia
Sumber :
  • vstory

VIVA – Indonesia dikenal karena kekayaan alamnya yang melimpah. Budaya dan pariwisata di Indonesia juga sangat beragam dan selalu menarik untuk dipelajari. Kisah yang berkembang di masyarakat, alias urban legend juga masih sangat kental dan dipercaya oleh orang Indonesia.

Wisata Alam Sukabumi Viral Gegara Will Smith, Sandiaga: Luar Biasa!

Tidak jarang, banyak destinasi wisata bersejarah yang populer di kalangan masyarakat Indonesia karena kisah mistisnya. Nah, berikut 4 destinasi wisata di Indonesia yang populer dengan kisah-kisah mistisnya.

1. Lawang Sewu

Sentul City, Destinasi Favorit Jalani Aktivitas Ramadhan dan Libur Lebaran

Salah satu tujuan wisata di Semarang pernah menjadi kantor perusahaan kereta api swasta Belanda bernama Indische Spoorweg Maatscappij (NIS). Tidak hanya sebagai kantor, di masa lalu Lawang Sewu juga digunakan sebagai penjara selama pendudukan Jepang.

Karena luasnya sangat besar dan memiliki banyak pintu, maka tidak heran banyak orang mengenal Lawang Sewu sebagai tujuan wisata yang identik dengan cerita mistik. Terlepas dari kisah mistis yang beredar, Lawang Sewu memiliki interior bangunan yang megah dan indah. Tidak sedikit wisatawan yang tertarik mengabadikan momen saat mengunjungi Lawang Sewu.

Menjelajah Rumah Nemo yang Jadi Destinasi Wisata Baru di Sabang

2. Taman Nasional Alas Purwo

Terletak di Banyuwangi, Taman Nasional Alas Purwo populer dengan tujuan wisata alamnya yang eksotis. Namun tidak sedikit penduduk lokal dan wisatawan yang percaya bahwa Taman Nasional Alas Purwo adalah salah satu kerajaan magis terbesar di Indonesia. Kabarnya, banyak pengunjung sering tersesat saat menjelajahi kawasan hutan di Taman Nasional Alas Purwo.

3. Pantai Parangkusumo

Salah satu tujuan wisata di Yogyakarta terkenal dengan ombaknya yang kuat. Banyak yang percaya bahwa Pantai Parangkusumo adalah salah satu portal magis ke kerajaan Nyi Roro Kidul. Selain cerita mistik yang beredar, Pantai Parangkusumo cukup populer dan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Ada sejumlah fasilitas menarik yang bisa dinikmati wisatawan. Mulai dari menaiki kereta kuda, bermain atv, berburu masakan laut dan banyak lagi.

4. Gunung Kawi

Terletak di Jawa Timur, puncak Gunung Kawi dikenal memiliki kisah mistis. Ya, Gunung Kawi dikatakan bisa dikatakan dikenal sebagai tempat ritual pesugihan. Kabarnya, banyak orang yang rela datang jauh-jauh ke Gunung Kawi untuk melakukan ibadah ritual dengan arwah.

Beberapa orang percaya bahwa melaksanakan ritual khusus di Gunung Kawi dapat membawa kekayaan dalam waktu singkat. Terlepas dari kisah mistis yang beredar, Gunung Kawi dikenal memiliki pemandangan alam yang indah. Tak sedikit pendaki yang kerap melakukan sejumlah kegiatan termasuk berkemah di Gunung Kawi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.