Misteri Minta Tumbal di Jalan Cadas Pangeran Sumedang

Poto di ambil di pinggir jalan
Sumber :
  • vstory

VIVA – Tahu jalan mana yang dimaksud? Ya, Cadas Pangeran. Jalan Cadas Pangeran yang berada di Sumedang memang sudah terkenal banget nih sebagai salah satu jalan yang paling berbahaya dan memiliki cerita-cerita mistis di Indonesia. 

11 Jalan Terangker di Indonesia

Jalan Cadas Pangeran awalnya dibangun atas inisiatif Gubernur Jenderal Belanda yaitu Daendels. Pembangunan jalan ini mempekerjakan paksa ribuan masyarakat setempat. Konon, banyak pekerja yang meninggal saat membangun Jalan Cadas Pangeran.

Penyebabnya bermacam-macam, ada yang karena kelelahan, terserang malaria, atau diserang binatang buas. Menurut cerita masyarakat setempat, arwah para pekerja itu masih bergentayangan di sekitar Jalan Cadas Pangeran. Juru kunci Jalan Cadas Pangeran pernah mengaku telah “menyempurnakan” 24 mayat yang ditemukan di sekitar Cadas Pangeran.

Pengendara Enggan Lewat Jalan Angker yang Satu Ini

Kondisinya yang di tengah hutan, gelap, dan di sisinya jurang yang cukup curam, membuat banyak korban pembunuhan yang mayatnya dibuang di sekitar jalan ini. Untuk itu, sang juru kunci, Ki Lukman, sering melakukan ritual agar Jalan Cadas Pangeran tetap aman dari gangguan hantu-hantu penasaran yang mengganggu pengguna jalan

Salah satu cerita yang terkenal di antara masyarakat Cadas Pangeran ialah ketika seorang pengendara motor melintasi Jalan Cadas Pangeran saat hari telah gelap, tiba-tiba motornya mogok di tengah jalan yang sepi dan gelap. Saat berusaha memperbaiki motornya di tepi jalan, pengendara motor tersebut melihat sesosok bayangan berwarna hitam dengan bulu-bulu seperti tikus di sekujur tubuhnya.

Tujuh Jalan Angker di Bandung

Tikungan jalan cadas

Tikungan jalan cadas

Ketika pengendara tersebut berusaha menegaskan pandangannya terhadap bayangan tersebut. Bayangan itu mendadak menjadi semakin besar dan tinggi sehingga si pengendara motor harus mendongakkan kepalanya untuk melihat bayangan tersebut. Terkejut dengan yang dilihatnya, pengendara tersebut langsung mengemasi barang-barangnya lalu kemudian mendorong motornya cepat-cepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.