Indahnya Wisata Alam Air Terjun Riam Jugan Kalimantan Barat

AIR TERJUN JUGAN
Sumber :
  • vstory

VIVA – Riam Jugan merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Desa Lembang, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat. Tempatnya lebih mudah dijangkau karena tidak terlalu jauh dari jalan raya dan bisa menggunakan kendaran beroda dua atau empat.

GrandMax Maut Tewaskan 12 Orang di Tol Cikampek Mobil Travel Gelap? Ini Kata Kapolri

Tempatnya juga dekat dengan Pasar Sanggau Ledo. Jaraknya hanya sekitar 2 jam dari Bengkayang menuju Pasar Sanggau Ledo dan dari Pontianak menuju Pasar Sanggau Ledo sekitar 6 jam.

Riam Jugan merupakan pusat wisata alternatif masyarakat yang berada di sekitar tempat tersebut. Pengunjung yang datang dapat menikmati keindahan air terjun, hutan dan sekitarnya. Tidak jarang tempat ini menjadi tempat liburan keluarga dan tempat berfoto.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Pada hari Sabtu dan Minggu, masyarakat dengan antusias datang. Baik orang tua, muda, dewasa dan anak-anak untuk bisa menghabiskan momen pada hari libur. Tempat ini juga bagus untuk menyegarkan badan dan pikiran terutama bisa dijadikan referensi petualangan Anda.

Di sekitar air terjun dikelilingi pepohonan rindang yang menambah keasrian air terjun tersebut. Dan pasti airnya jernih dan dingin. Pengunjung juga bisa leluasa untuk berenang menyegarkan badan. Meskipun tidak terlalu tinggi, air yang jatuh di bebatuan besar sangat deras . Hal tersebut bisa menimbulkan embun yang membuat suasana menjadi dingin.

4 Alasan Kenapa Vietnam Asyik Banget Buat Solo Traveling

Selain itu,  juga tersedia kantin dan ruang ganti. Sehingga memudahkan pengunjung untuk mengganti pakaian sehabis bersenang-senang di air terjun. Dan bagi pengunjung  yang merasa haus bisa membeli minuman di kantin dengan harga yang sesuai dengan kantong pengunjung alias tidak terlalu mahal.

Suasana penumpang di area check in bandara soekarno-hatta

Soekarno-Hatta Airport Gets the Busiest Title in Southeast Asia

The intelligence travel agency OAG Aviation Worldwide Limited show that Soekarno-Hatta Airport (Soetta) is the busiest airport in Southeast Asia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.