5 Tujuan Wisata Ini Tetap Indah untuk Dikunjungi Ketika Hujan, Yuk ke Sana!

berlibur ketika hujan
Sumber :
  • vstory

VIVA – Ketika musim hujan tiba, paling nyaman tinggal di rumah dan berbaring. Namun aktivitas ini secara bertahap akan terasa membosankan terutama jika Anda sedang berlibur. Namun ternyata, meskipun musim hujan tiba Anda dapat mengunjungi lima tempat wisata di bawah ini. Dan, Anda tetap bisa memiliki liburan yang menyenangkan!

Soekarno-Hatta Airport Gets the Busiest Title in Southeast Asia

1. Hutan pinus

Ketika hujan turun, ternyata hutan pinus benar-benar terlihat indah karena berkabut. Nah, tidak ada salahnya ketika musim hujan tiba Anda berlibur di sana. Suasana romantis ditemani udara sejuk tentu akan menjadi momen yang tak terlupakan. Tetapi ketika Anda pergi berlibur jangan lupa untuk berhati-hati. Karena di musim hujan pasti ada banyak tanah yang licin.

GrandMax Maut Tewaskan 12 Orang di Tol Cikampek Mobil Travel Gelap? Ini Kata Kapolri

2. Museum

Museum bisa menjadi alternatif wisata saat hujan datang. Anda bisa melihat berbagai peninggalan dan sejarah yang tentu saja pengetahuan Anda akan bertambah. Meskipun Anda tidak dapat melakukan aktivitas luar ruangan, setidaknya Anda masih dapat menikmati liburan Anda sambil menambah pengetahuan. Berbagai museum yang dapat Anda kunjungi termasuk Museum MACAN di Jakarta, Museum Geologi Bandung dan Museum Ullen Sentalu Jogja.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

3. Staycation

Staycation adalah salah satu cara favorit untuk menghabiskan liburan Anda ketika musim hujan tiba. Anda dapat mengunjungi hotel yang menawarkan fasilitas terbaik sehingga Anda tidak bosan. Spa, gym, dan berenang di kolam renang indoor bisa menjadi salah satu cara untuk menghabiskan waktu jika hujan di luar. Tentu saja liburan Anda akan tetap berkesan bahkan jika Anda tidak bisa bermain di luar, bukan?

4. Kebun teh

Tidak perlu sedih ketika hujan Anda tidak bisa pergi berlibur ke mana pun. Cobalah menikmati tetesan hujan dengan menyewa vila di dekat kebun teh. Saat hujan, kebun teh akan terlihat indah dan berkesan, tentu saja. Nikmati saja waktu Anda dengan bersantai sambil memandangi kebun teh di tengah hujan yang membuat otak Anda akan merasa segar dan bebas stres.

5. Air panas alami

Saat hujan, suhu air akan menjadi dingin, jadi kita perlu mandi air hangat. Nah saat hujan tidak ada yang salah dengan liburan singkat di pemandian air panas sehingga tubuh tetap hangat. Tetapi pastikan Anda tidak mandi saat hujan sangat deras, karena Anda bisa sakit. Beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi, misalnya sumber air panas Ciater, sumber air panas Candi Umbul di Magelang, dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.