5 Pemandangan Hutan Bawah Air Terindah di Dunia, Indonesia Ada Juga Loh!

Destinasi Hutan Bawah Air
Sumber :
  • vstory

VIVA1. Caddo Lake, Texas, Amerika

Soekarno-Hatta Airport Gets the Busiest Title in Southeast Asia

Danau ini dinamakan Caddo sesuai dengan nama suku pribumi Amerika yang sudah mendiami kawasan ini sejak 10 ribu tahun sebelum masehi. Di sini teman traveler bisa menemukan aneka hewan-hewan langka, termasuk ikan purba yang konon sudah dianggap punah jutaan tahun lalu.

2. Kampong Phluk, Kamboja

GrandMax Maut Tewaskan 12 Orang di Tol Cikampek Mobil Travel Gelap? Ini Kata Kapolri

Fenomena ini disebabkan karena meningkatnya ketinggian air di Sungai Mekong sebagai akibat mencairnya salju dari pegunungan. Saat peristiwa tersebut terjadi, teman-teman traveler akan melihat banyak hutan tenggelam dan menyisakan daun-daunnya saja. Fenomena ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

3. Kaindy Lake, Kazakhstan

Seiring berjalannya musim dan waktu, hujan dan air dari atas naik turun dan mengisi celah amblasan hingga membentuk danau seperti sekarang. Jika teman-teman traveler coba menyelam, kalian akan menemukan akar pohon dan ranting-ranting berhiaskan lumut hijau yang indah.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

4. Recanto Ecologico Rio da Prata, Brasil

Fenomena alam ini bukannya menakutkan justru malah menambah daya tarik pengunjung yang penasaran. Pengunjung bisa mencoba sensasi snorkeling sekaligus hiking di dasar air sambil melihat aneka tanaman dan fasilitas publik seperti jembatan yang terendam air.

5. Teluk Bintuni, Papua, Indonesia

Papua memiliki kekayaan dan keindahan alam yang begitu banyak. Salah satunya adalah hutan mangrove seluas 200 hektar yang tertanam di Teluk Bintuni. Meskipun semuanya tertanam secara alami, namun konservasi dan pengelolanya diurus langsung oleh pemerintah daerah setempat. Hal ini membuat kawasan hutan tertata rapi dan terlihat asri, begitu juga dengan airnya.

Nah, itu dia fenomena hutan bawah air yang memesona. Apabila kalian suka traveling, daftar di atas bisa jadi objek kunjunganmu selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.