5 Tips Staycation Hemat dan Menyenangkan

Kuliner dan Kenyamanan adalah Prioritas Staycation © instagram.com/thisiswulanjarii
Sumber :
  • vstory

VIVAStaycation adalah salah satu jenis liburan yang semakin digemari di era ini. Berasal dari kata stay dan vacation, staycation bisa diartikan sebagai berwisata di negeri sendiri. Namun pada perkembangannya, staycation sering diartikan sebagai berwisata di kota sendiri, baik menikmati atraksi lokal, maupun menginap di hotel saja.

Soekarno-Hatta Airport Gets the Busiest Title in Southeast Asia

Selain hemat, staycation juga tidak melelahkan dan tidak membutuhkan waktu dan tenaga ekstra untuk packing berbagai keperluan. Nah, simak tips berikut agar staycation di hotel lokal terasa semakin menyenangkan.

1. Sesuaikan hotel dengan kebutuhan

GrandMax Maut Tewaskan 12 Orang di Tol Cikampek Mobil Travel Gelap? Ini Kata Kapolri

Jika ingin ketenangan, sebaiknya memilih resort atau vila yang jauh dari keramaian. Sebaliknya pilih yang berada di pusat kota jika ingin memperoleh berbagai alternatif hiburan.

2. Cek fasilitas hotel

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Jangan sampai liburan justru membuat bosan karena fasilitas yang kurang lengkap. Sebelum memesan, cek terlebih dahulu fasilitas yang disediakan. Mulai dari kolam renang, fitnes center, jogging track, outbond, spa, termasuk fasilitas sarapan. Tanyakan bagaimana kebijakan sarapan untuk anak, karena setiap hotel pasti memiliki kebijakan yang berbeda.

3. Bawa perlengkapan anak

Jika menginap bersama anak, jangan lupa membawa kebutuhan yang diperlukan. Seperti susu, obat turun panas, dan jika anak masih dalam tahap MPASI membawa slow cooker ke hotel juga tidak menjadi masalah.

4. Kreatif dalam merencanakan kegiatan

Menginap di hotel tidak harus tinggal seharian di kamar. Kita bisa mengajak anak-anak untuk berenang, menyenangkan diri sendiri dengan spa, berolahraga bersama pasangan, hingga sekadar menikmati kuliner khas di sekitar hotel sewaktu malam.

5. Manfaatkan promo

Saat ini, memesan hotel di tempat sudah jarang dilakukan. Banyaknya aplikasi pemesanan hotel yang sering memberikan diskon telah menjadi pilihan. Nah, rajin-rajin memantau diskon ya. Supaya biaya hotel bisa dialihkan untuk keperluan lainnya.

Itulah beberapa tips untuk membuat staycation menyenangkan. Selamat mencoba!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.