Pengalaman Menginap di Kampung Sumber Alam Resort Garut Jawa Barat

Pengalaman Menginap di Kampung Sumber Alam Resort Garut Jawa Barat
Sumber :
  • vstory

VIVA – Keberadaannya yang tepat di kaki Gunung Guntur, menjadikan Kampung Sumber Alam Resort tak pernah kekeringan sepanjang tahun. Tahun 2019 saja, ketika kemarau datang lebih panjang daripada tahun sebelumnya, di mana kampung dan desa di Kabupaten Garut (bahkan sebagian besar Pulau Jawa) kekeringan dan kekurangan air, Kampung Sumber Alam tetap saja mengalirkan air dengan derasnya. 

GrandMax Maut Tewaskan 12 Orang di Tol Cikampek Mobil Travel Gelap? Ini Kata Kapolri

Gemericik air dari talang-talang bambu yang mengalir ke kolam-kolam yang ada di Kampung Sumber Alam, seakan menjadi simfoni alami yang menenangkan hati. Air kolam yang bening melimpah ruah hingga meluap dan mengalir ke kolam-kolam lain yang berada di bawahnya.

Vila-vila dan bungalow tampak seolah-olah mengambang di atas kolam. Terlihat anggun, artistik dan klasik dengan tiang-tiang kayu, dinding anyaman bambu serta atap dari ijuk berwarna hitam. 

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Suasana lobby yang luas dengan sofa-sofa yang empuk menjadikan tamu yang baru datang bisa langsung beristirahat sambil melakukan proses check in. Lobby ini merupakan pintu gerbang menuju area lainnya di kawasan resort.

Saat beranjak dari lobby dan memasuki kawasan resort, para tamu langsung disuguhkan oleh pemandangan cantik dari villa dan bungalow yang berjejer rapi di atas kolam. Di belakang tampak jelas pemandangan Gunung Guntur dengan permukaan gunungnya yang tanpa pepohonan.

4 Alasan Kenapa Vietnam Asyik Banget Buat Solo Traveling

Terdapat beberapa tipe villa dan bungalow yang ada di Kampung Sumber Alam Resort di antaranya adalah Pondok Kelapa, Villa Kawung, Junior Suite, Bungalow Siceeh, Bungalow Arileu, Bungalow 1-14, Suite Arileu, Suite Room, Suite Couple, Deluxe Suit, Babakan Siluhur 1, Babakan Siluhur 2, Sibentang Villa 1 Bed dan Sibentang Villa 2 Bed.

Rata-rata villa seperti di Vila Kawung, Bungalow Siceeh, Bungalow Arileu dan Bungalow 1-14 memiliki luas 6 meter persegi dengan fasilitas seperti minibar, kulkas, televisi, dispenser, toiletries, shower dan hair dryer.

Suasana penumpang di area check in bandara soekarno-hatta

Soekarno-Hatta Airport Gets the Busiest Title in Southeast Asia

The intelligence travel agency OAG Aviation Worldwide Limited show that Soekarno-Hatta Airport (Soetta) is the busiest airport in Southeast Asia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.