Destinasi Wisata Populer di Enrekang, Wajib Anda Kunjungi

Sumber: https//wisatadestinasi.com
Sumber :
  • vstory

VIVA – Tempat wisata di Enrekang sangat banyak yang khususnya bernuansa alam. Bagaimana tidak letak gegorafis Enrekang berada di perbukitan dan pegunungan. Tidak salah lagi banyak wisatawan berkunjung ke Kabupaten Enrekang.

Soekarno-Hatta Airport Gets the Busiest Title in Southeast Asia

Destinasi wisata di Enrekang kebanyakan tergolong ekstrim. Namun tidak mengurangi rasa penasaran para wisatawan untuk berkunjung ke berbagai lokasi wisatawanya. Bahkan wisatawan yang datang bukan hanyak domestik, banyak juga dari mancanegara.

Daftar Tempat Wisata di Enrekang yang lagi Hits dan Indah

GrandMax Maut Tewaskan 12 Orang di Tol Cikampek Mobil Travel Gelap? Ini Kata Kapolri

1. Dante Pine Enrekang

Dante pine adakah salah satu wisata favorit bagi masyarakat setempat saat ini. Di tempat wisata ini parawisatawan bisa menikmati indahnya gunung nona bambapuang.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Selain itu banyak spot foto yang bisa anda nikmati. Salah satunya yang paling menantang adalah extream swing. Anda akan berayun di dari ketinggian yang kurang lebih 15 meter.

Selain itu anda di anda dapat menikmati secangkir kopi khas Enrekang. Dengan rasa yang nikmat sambil menikmati indahnya gunung nona (buntu kabobong). Kopi yang di olah sebaik mungkin untuk mendapatkan cita rasa yang khas dari kopi Enrekang.

Tiket masuk ke dante pine cukup murah. Hanya 5 ribu saja per orang. Anda bebas menikmati pemandangan yang indah.

Akses ke Dante Pine sangat mudah di mana lokasinya tepat di jalan poros Makassar – Toraja.

Tanete, Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan 91752


2. Destinasi Wisata Buttu Macca

Wisata Buttu macca takkalah elok di banding dengan dante pine. Dengan background pegunungan yang hijau membuat nuansa alam yang menabjubkan dan menyejukkan hati. Selain itu banyak spot foto yang di sediakan untuk mengabadikan momen di tempat ini.

Konon buttu maca mirip dengan beberapa tempat wisata alam yang ada di yogyakarta. Nah bagi anda yang ada di sulsel tak perl jauh jauh ke yogyakarta untuk menikmati keindahan alamnya.

Buttu Macca berada di jalan poros Makassar – Toraja.

Bamba Puang, Anggeraja, Bamba Puang, Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan 91753


3. Wisata Alam Lewaja

Air terjun Lewaja terrletak di Dusun Lewaja Enrekang. Wisata ini jadi tempat paling di minati warga enrekang. Hampir tiap hari raya ramai di kunjungi. Dengan nuansa alam yang asri dan indah membuat tempat ini makin menarik.


Lokasi Wisata alam lewaja berada kurang lebih 7 km dari pusat kota Enrekang. Dapat di jangkau dengan kendaraan roda dua dan empat

4. Waterbak Matua Enrekang (Kolam Renang di atas Bukit)

Waterbak Matua kolam renang yang lagi ramai di perbincangkan di sosmed khusus masysarat Enrekang. Bagaimana tidak Waterbak Matua sangatlah menawan dengan nuansa alam yang indah.

Dengan lokasi yang tepat di atas bukit dan dikelilingi gunung batu dan kebun yang luas. Anda akan menikmati panorama yang memanjakan mata dan badan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.