Daftar Tempat Wisata Memukau di Pulau Dewata Bali

Daftar wisata terhits dan populer di pulau bali berdasarkan pengalaman pribadi selama liburan 2 pekan di pulau dewata.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Berdasarkan pengalaman saya selama melakukan tour ke Bali, saya sengaja ingin berbagi pengalaman bersama Anda semua, siapa tahu ada yang tertarik buat berkunjung juga.

Soekarno-Hatta Airport Gets the Busiest Title in Southeast Asia

Kita tahu bahwa setiap wisatawan Indonesia saat berlibur di Bali memiliki preferensi dan kriteria yang berbeda-beda mengenai tempat wisata yang akan dikunjungi. Sehingga sangat sulit untuk membuat daftar tempat wisata di Bali yang bagus dan menarik, tanpa mengklasifikasikan prioritas dan kriteria masing-masing wisatawan.

Saya juga menulis tentang sejarah Pantai Pandawa dan Pantai Kuta bedasarkan pengalaman saya ngobrol bersama masyarakat di sana, saya menulisnya lengkap di blog saya. Baik mari kita lanjut membahas apa saja daftar tempat wisata unggulan di pantai pulau dewata.

GrandMax Maut Tewaskan 12 Orang di Tol Cikampek Mobil Travel Gelap? Ini Kata Kapolri

Prioritas & Kriteria Wisatawan

1.       Prioritas liburan ke tempat wisata terkenal di Bali.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

2.       Prioritaskan liburan pantai.

3.       Ada yang suka mencari tempat wisata di Bali selain pantai.

4.       Jika anda berlibur bersama anak maka utamakan berlibur di tempat wisata anak Bali.

5.       Ada yang mengutamakan kegiatan liburan yang disukai. Seperti partisipasi dalam kegiatan wisata petualangan, partisipasi dalam kegiatan wisata bahari, dan banyak lagi lainnya.

Lalu manakah dari lima kriteria prioritas dan pariwisata di atas yang tepat untuk Anda? Apakah Anda punya pilihan?

Daftar 7 Objek Wisata Terkenal Di Bali

Pura Tanah Lot

Nomor 1 dalam daftar 7 tempat wisata yang wajib dikunjungi di Bali adalah Pura Tanah Lot Bali. Tanah Lot jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti daratan di tengah laut. Tanah artinya daratan, Wat artinya laut, wah, pasti menarik sekali ya.

Seperti namanya, saat Anda berlibur ke Pura Tanah Lot, Anda akan menemukan sebuah pura yang bertengger di atas sebuah batu besar dengan latar belakang Laut Selatan. Batuan besar ini terletak di tengah laut dan pada saat air pasang, batuan tersebut tampak lepas dari permukaan tanah.

Daya tarik utama Pura Tanah Lot adalah keindahan sunsetnya, dengan siluet Pura Tanah Lot. Berpadu dengan ombak laut selatan yang bertabrakan dengan bebatuan. Saat ini, ketika Anda berkunjung ke sana, maka anda akan melihat lebih banyak lagi turis yang berfoto.

Pura Uluwatu

Pura Uluwatu atau Pura Luhur Uluwatu selalu menjadi tempat wisata yang populer bagi wisatawan yang baru pertama kali ke Bali. Hal-hal menarik yang bisa dilihat wisatawan di Pura Uluwatu seperti;

1.       Pura ini terletak di atas tebing tinggi dengan ketinggian sekitar 70 meter.

2.       Keunikan arsitektur candi.

3.       Ada banyak kera ekor panjang di sekitar area pura.

4.       Dari atas tebing, wisatawan bisa melihat pemandangan Samudera Hindia.

5.       Menjelang matahari terbenam, wisatawan dapat menyaksikan pemandangan matahari terbenam di Samudera Hindia dari atas tebing tanpa hambatan.

6.       Situs tontonan tari Kecak Api adalah yang paling terkenal di Bali, Anda rugi jika seumur hidup belum pernah berkunjung ke pulau surga tersebut.

Pantai Kuta

Tempat wisata Pantai Kuta akan selalu masuk dalam daftar tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi bagi wisatawan yang baru pertama kali berlibur ke Bali.

Hal utama yang membuat Pantai Kuta ramai dikunjungi wisatawan adalah karena menawarkan hamparan pantai pasir putih yang panjang dan pemandangan matahari terbenam.

Ombak di Pantai Kuta sangat besar dan cocok untuk kegiatan selancar pemula. Jika Anda ingin berenang bersama anak-anak, maka anak Anda harus selalu dalam pengawasan orang dewasa.

Aktivitas utama wisatawan saat berlibur di Pantai Kuta adalah duduk-duduk di tepi pantai, berenang dan menyaksikan matahari terbenam.

Karena besarnya perhatian wisatawan ke Pantai Kuta, kemacetan lalu lintas akan terjadi hampir setiap hari di sekitar pantai.

Selain tempat wisata pantai, fasilitas wisata di sekitar kawasan tempat wisata Kuta sangat lengkap. Anda akan dengan mudah menemukan akomodasi, tempat makan, pusat perbelanjaan, dan klub malam.

Pemandangan Danau & Gunung Batur Kintamani

Selain kawasan Bedugul, kawasan wisata pulau Bali yang juga berada di pegunungan adalah kawasan wisata Kintamani. Kintamani berada sekitar 1500 meter di atas permukaan laut, sehingga udara di Kintamani sangat dingin.

Daya tarik utama wisatawan di Kintamani adalah pemandangan Danau Batur dan pemandangan Gunung Batur. Ada banyak situs untuk pemandangan Danau Batur dan Gunung Batur. Lokasi favorit untuk menyaksikan pemandangan gunung dan Danau Batur ada di desa Penelokan.

Sebagian besar wisatawan melihat pemandangan gunung dan Danau Batur di Desa Penelokan, sambil menikmati makan siang buffet di Restoran Grand Puncak Sari Kintamani.

Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

Sebelum Anda berlibur ke Bali, Anda akan melihat banyak sekali gambar pura yang indah di Instagram, tanpa mengetahui lokasinya dan nama pura tersebut. Jika Anda pernah melihat gambar pura yang terlihat seperti di tengah danau, maka nama tempat wisata ini adalah Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

Pura Ulun Danu yang terletak di pinggir Danau Beratan di kawasan wisata Bedugul. Menurut Wikipedia, lokasi Danau Beratan Bedugul berada 1.200 meter di atas permukaan laut. Sebab, udara di sekitar kawasan Pura Ulun Danu Beratan sangat dingin.

Hal-hal menarik yang membuat Pura Ulun Danu Beratan populer di kalangan wisatawan;

·         Pemandangan unik Pura Ulun Danu seakan melayang di tengah Danau Beratan, sehingga terlihat unik di foto.

·         Udara pegunungan yang dingin.

·         Aturlah taman di sekitar area pura.

·         Lokasi Pura Ulun Danu Beratan dekat dengan Kebun Raya Bali.

Demikian apa yang bisa saya share di sini, semoga bisa memberi informasi buat anda tentang tempat wisata terbaik yang ada di Pulau Bali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.