Bank Mandiri Genjot Layanan E-Money Jelang Lebaran 2018

Kartu e-money.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – PT Bank Mandiri Tbk bakal menambah ketersediaan e-Money saat Lebaran hingga unlimited alias tidak terbatas. Hal ini dilakukan seiring dengan peningkatan pelayanan transaksi non tunai Mandiri.

Livin' by Mandiri Beri Bebas Biaya Transfer Antarbank, Begini Caranya

"Sebetulnya e-Money kami itu unlimited. Kami hanya menyediakan kartunya sementara uangnya kan uang dari masyarakat sendiri," ujar Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Sulaiman Arif Arianto, di Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis 24 Mei 2018.

Dia mengatakan, ini merupakan langkah untuk mendorong Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) atau cashless society.

Livin' by Mandiri Error Jadi Trending Topic Twitter

"Besok Sabtu di Bandung juga akan dibagikan e-Money untuk nasabah Mandiri dan Bank BUMN lain," ujarnya.

Dia menambahkan, Bank Mandiri juga telah memperkuat layanan dengan mitra hingga ke desa-desa. "Itu dalam transaksi baik itu di desa atau pun di perkotaan. Nanti yang mudik sebetulnya bisa tidak membawa cash," ujarnya.

Bank Mandiri Siap Layani Investor Cari Peluang Investasi di RI

Sementara itu, Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan Bank Mandiri, Hery Gunardi menambahkan Bank Mandiri  juga telah meningkatkan ketersediaan uang elektronik Mandiri e-Money untuk memudahkan masyarakat melakukan pembayaran tol.

Hal ini dilakukan sebagai dukungan pada mobilitas masyarakat yang akan melaksanakan tradisi mudik pada musim libur Idul Fitri 1439 Hijriah.

Tak hanya itu, kata Hery, Bank Mandiri juga meningkatkan kerja sama dengan merchant-merchant mitra melalui Indomaret, Alfamart, PVJ Mall, Jogjamart, Gramedia. 

"Juga merchant online yaitu Blibli, Bhinneka, Dinomarket, JD.ID, Es.ID dan lain-lain," katanya.

Hingga April 2018, kartu Mandiri e-Money yang telah diterbitkan Bank Mandiri mencapai lebih dari 14,3 juta kartu dengan nilai transaksi selama Januari-April 2018 sebesar Rp4,8 triliun, Di mana 86 persen  transaksi dilakukan pada gerbang tol.

Adapun ruas jalan tol yang dapat diakses kartu Mandiri e-Money mencapai sebanyak 40 ruas, sepanjang lebih dari 1.100 km, antara lain ruas tol sepanjang Pelabuhan Merak sampai ke Surabaya.  
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya