Viral Selebgram Tiduran di Jalan Rusak dan Suarakan Pertumbuhan Ekonomi Melambat!

Viral selebgram tiduran di jalan rusak dan berlubang sebagai bentuk aksi protes
Sumber :
  • tvOne/Puji (Lampung)-Dok. Instagram

Lampung Selatan – Warga Kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan (Lamsel) memprotes jalan rusak dengan cara yang cukup unik. Pemilik akun Instagram @ummuhanii89 itu berpose bak foto model di genangan air yang berada di jalan rusak. 

Viral Pemotor Jatuh dan Terserempet Truk karena Takut Mau Ditilang, Ini Kata Polisi

Terdapat, 10 foto Ummu Hani yang mempertanyakan kondisi jalan. Selain itu, sang selebgram juga memperlihatkan tulisan aspirasi untuk pemerintah. Salah satunya yang terpantau bertuliskan ‘Pertumbuhan Ekonomi Melambat!”.

Pesan itu disampaikannya dengan membawa secarik kertas bertuliskan nada protes terhadap pemerintah. Khususnya pemerintah setempat karena jalan rusak di lokasi itu tak kunjung diperbaiki.

Ngaku Punya Beking di Polda, Viral Pemotor Terobos Jalur TransJakarta Buang Surat Tilang

"Untuk kesekian kalinya kami memohon dan meminta kepada pihak-pihak terkait untuk realisasikan infrastruktur jalan ini," tulis Ummu Hani, dikutip Senin, 6 Mei 2024.

Viral selebgram tiduran di jalan rusak dan berlubang sebagai bentuk aksi protes

Photo :
  • tvOne/Puji (Lampung)-Dok. Instagram
10 Provinsi dengan Jalan Rusak Terbanyak di Indonesia, Lampung Peringkat Berapa?

Dalam postingannya, perempuan berhijab ini juga me-mention sejumlah pejabat. Di antaranya Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan wakilnya Pandu Kesuma Dewangsa.Lalu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono hingga wakil presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming. 

“Untuk kesekian kali ya, kami memohon dan meminta pihak terkait untuk merealisasikan perbaikan infrastruktur jalan ini”. tulis akun @ummuhanii89 yang di-posting 3 Mei 2024.

Jalan Akses Utama

Ummu juga menjelaskan di unggahan tersebut, bahwa jalan tersebut merupakan akses utama penghubung antara desa dan kecamatan. Sehingga cukup vital bagi warga setempat. 

“Sudah banyak dampak merugikan yang dirasakan karena jalan rusak ini, baik aspek ekonomi pendidikan dan kesehatan. Cukup jalan saja yang rusak, jangan sampai kepercayaan warga juga ikut rusak”. lanjutnya. 

Postingan itu ramai dikomentari dan mendapatkan like dari sejumlah netizen. “Padahal itu akses menuju ke sekolah SMK Negeri satu satunya di Merbau Mataram, tapi akses jalannya remuk”. ujar akun @dandelionliar. 

Laporan: tvOne/Puji (Lampung)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya