Menteri BUMN: Cuti Pegawai Tak Proporsional

Mustafa Abubakar
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengungkapkan hampir separuh dari jumlah pegawai di lembaganya yang mencapai 363 orang masih mengambil cuti Idul Fitri 1431 Hijriyah.

Catatan Kementerian BUMN menunjukkan sebanyak 175 pegawai atau sekitar 48,2 persen dari total pegawai kementerian masih mengambil cuti Lebaran.

"Saya merasa liburan kali ini, dalam laporannya banyak yang mengambil cuti," kata Menteri BUMN Mustafa Abubakar dalam sambutan halal bihalal di lingkungan Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa 14 September 2010.

Mustafa mengakui, masa libur Lebaran memang menjadi kebahagian tersendiri bagi para pegawai. Namun, pengaturan libur cuti pegawai harus proporsional. "Dari komposisi ini, saya melihat ada yang tidak porposional," ujarnya.

Di antara pegawai yang mengambil cuti, menurut Mustafa, terdapat pejabat eselon I hingga IV dari Kementerian BUMN. Selain itu terdapat juga pejabat asisten deputi yang turut mengambil jatah cuti.

"Pada kesimpulannya, jangan membuat kantor ini tidak berjalan. Memang, cuti adalah hak semua orang," katanya.

Mustafa mengharapkan agar pengaturan jadwal cuti pegawai Kementerian BUMN ke depan bisa dilakukan secara zig zag (tidak dalam waktu bersamaan). Sementara itu, proporsi pegawai yang melakukan cuti hendaknya dibatasi hanya 40 persen. (umi)

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang
Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024