Genjot Lifting, Pemerintah Gaet Rusia

Sumber :
  • Pertamina

VIVAnews - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik mengatakan Indonesia akan bekerjasama dengan Rusia dalam hal pelatihan pertambangan untuk menggenjot lifting minyak agar bisa tercapai satu juta barel per hari.

"Lifting minyak Rusia sudah 9,9 juta barel per hari," kata Menteri Energi Jero Wacik usai acara Konferensi Tingkat Tinggi Indonesia - Rusia di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis, 27 Oktober 2011. "Rusia maju sekali di bidang energi dan pertambangan."

Selain pelatihan, Jero juga menyatakan akan ada kerjasama lain yang masih berkaitan dengan energi dan pertambangan. Jero mencontohkan, pembangunan rel kereta batu bara di Kalimantan, Nikel di Halmahera, dan Kereta untuk pertambangan di Sulawesi.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Menteri Perindustrian MS Hidayat menyatakan Rusia sangat potensial berinvestasi dalam pengolahan bahan tambang. "Mereka sangat potensial investasi di smelter nikel maupun tambang yang lain," katanya. Dengan kerjasama ini diharapkan Indonesia tak lagi ekspor barang mentah. (umi)

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik
Ilustrasi Paspor

Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali

Saat ini, paspor semua pemeran dan kru, dengan total sekitar 30 orang, disita. Mereka juga saat ini tinggal di sebuah hotel sementara itu kasus ini sedang diselidiki.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024