Indeks Saham Bisa Tembus 4.500?

Lantai bursa.
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawati optimististis jika pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan masih bisa mencapai level 4.500. "Kami yakin indeks bisa bergerak ke atas," kata Anny di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis 8 Maret 2012

Ani yakin, sebab di tengah krisis global saat ini perusahaan-perusahaan nasional masih mencatatkan keuntungan yang bagus. Hal ini tentunya akan mendongkrak harga saham dan meningkatkan indeks saham.

Selain karena laba, Ani menuturkan, masuknya Indonesia ke negara layak investasi membuat aliran modal akan terus masuk ke Indonesia. "Jadi kita harus yakin IHSG bisa capai 4.500," ujarnya.

IHSG beberapa hari terakhir mengalami fluktuatif yang cukup tinggi. Hal tersebut diakibatkan oleh isu dalam negeri terkait rencana pemerintah menaikkan harga BBM yang akan berimbas pada inflasi, suku bunga, serta pertumbuhan ekonomi.

Faktor dari eksternal juga tidak dapat dipungkiri menjadi salah satu ancaman pergerakan IHSG. Krisis di Eropa belum menunjukkan kepastian menjadi salah satu alasan. Investor merasa khawatir jika Eropa, khsusunya Yunani, tidak bisa melakukan pengetatan anggaran. (sj)

Sambut Hari KI Sedunia, RuKI Bergerak Berikan Edukasi ke Seluruh Indonesia
Hotman Pandapotan Siahaan (kanan)

PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

PDIP Sumbar menang gugatan atas kadernya yang menggugat pencopotan sebagai anggota DPRD dan digantikan PAW

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024