Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Ferrari F40 Kecelakaan
Sumber :
  • Instagram/supercar.fails

Jerman – Sebuah supercar, Ferrarti F40 mengalami kecelakaan pada Minggu lalu. Adapun peristiwa ini disebabkan oleh seorang karyawan diler menabrak tembok terowongan Engelberg di Jerman.

All New Hyundai Santa Fe Sudah Bisa Dipesan, Siap Bikin Pajero Sport Ketar-ketir

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Motor1 pada Jumat, 26 April 2024, karyawan diler yang menabrakkan mobil Ferrari F490 ini masih berusia 24 tahun.  Peristiwa ini bermula saat ia sedang mengemudikan kendaraan menuju pameran mobil.

Namun, entah bagaimana, karyawan diler ini malah menabrakan mobil ke tembok terowongan dan membuat bagian bumper depan mobil ringsek total setelah berbenturan keras dengan sisi terowongan.

Ferrari Luncurkan Supercar Penerus 812 Superfast

Seorang juru bicara polisi menyampaikan bahwa pihaknya belum bisa memastikan alasan pasti dari peristiwa nahas itu, apakah karena laju kecepatan yang tinggi atau kendala dalam kendaraan.

Ferrari F40 Kecelakaan

Photo :
  • Motor1
Hyundai Indonesia Recall Ioniq 5 dan Ioniq 6

Kemudian, para petugas kesehatan langsung mendatangi lokasi kecelakaan dan membawa pengemudi ke rumah sakit untuk di evakuasi. Sementara itu, juru bicara Mechatronik Pascal Stephen mengungkapkan bahwa pengemudi Ferrari F40 tersebut tidak terluka dalam kecelakaan.

Namun hal ini dibantah oleh laporan berita SWR Aktuell. Pihaknya mengatakan bahwa pengemudi mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut, tetapi tidak parah.

Memulai debut pada tahun 1987, saat ini mobil Ferrari F40 tidak lagi tercantum untuk dijual di website perusahaan. Supercar ini diketahui memiliki harga US$ 3,2 million atau setara dengan Rp51 Milyar.

Mobil mewah ini menawarkan mesin V8  twin-turbocharged 2.9 liter, dengan dapur pacu 471 hp dan transmisi manual lima percepatan, satu-satunya transmisi yang tersedia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya