Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Mobil Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • shintaeyong7777

Jakarta, 26 April 2024 –  Di balik kesuksesan Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia tersebut memiliki gaji yang fantastis dari PSSI. Dengan gajinya yang mencapai miliaran, pelatih asal Korea Selatan tersebut bahkan bisa dengan mudah beli mobil harga fantastis tiap bulan.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Kontrak Shin Tae-yong dengan timnas Indonesia habis pada akhir Desember 2023. Namun, ia mendapatkan perpanjangan kontrak hingga Juni 2024, untuk memimpin Timnas Indonesia di Piala Asia dan Piala Asia 2023.

Untuk mendapatkan perpanjangan kontrak melatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong diberi syarat oleh PSSI. Membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dan membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak perempatfinal.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI

Nyatanya dia berhasil membawa Timnas U-23 lolos hingga semifinal. Media Vietnam mengulas bahwa Shin Tae Yong jika memperpanjang kontrak di Timnas Indonesia hingga 2027 gajinya akan mencapai USD1,5 juta atau setara Rp23,6 miliar pertahun.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Jumlah ini dua kali lipat dari gaji yang ia terima ketika menandatangani kontrak dengan Ketua Umum PSSI,Mochamad Iriawan pada 2019 lalu dengan nilai  Rp15,3 miliar per tahun.

“(Gaji Shin Tae-yong) Dua miliar per bulan. Itu di luar kendaraan, apartemen, dan sebagainya,” kata Iriawan kepada Deddy Corbuzier pada 2022, dikutip VIVA Otomotif, Jumat 26 April 2024.

“Tapi itu kan tim, ada enam pelatih lainnya. Mungkin dia dapat 1,1 lah,” imbuh pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Hyundai Palisade

Photo :
  • Dok: HMID

Dengan jumlah gaji tersebut, Shin Tae-youn bisa dengan mudah membeli beberapa mobil mewah yang di jual di Indonesia. Saat ini, dia memakai mobil Hyundai Palisade sebagai operasionalnya.

Dengan gajinya yang miliaran, Shin Tae-yong bisa membeli Palisade tiap bulannya. Hyundai Palisade sendiri dijual mulai harga Rp904 jutaan, dan untuk varian tertingginya dibanderol Rp1.181.000.000.

SUV bongsor nan mewah itu mengandalkan mesin R. 2.2 L CRDI inline 4 cylinder diesel dengan e-VGT yang didukung 8-speed automatic transmission. Mesin itu hasilkan tenaga hingga 200 PS/3.800 rpm dengan torsi maksimum mencapai 440 Nm pada rentang 1.750-2.750 rpm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya