Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick
Sumber :
  • Instagram: Rafael Struick

VIVA – Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick meluapkan kegembiraan usai mengalahkan Korea Selatan 11-10 lewat adu penalti dalam perempatfinal Piala Asia U23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha Qatar, Jumat 26 April 2024 dini hari WIB.

Klub Shayne Pattynama KAS Eupen Terdegradasi ke Kasta Kedua Belgia

Selain itu, melalui video yang dibagikan Instagram Timnas Indonesia, Rafael bersama Ivar Jenner dan Nathan Tjoe-A-On juga bertekad membawa Tim Merah Putih merebut tiket ke Olimpiade Paris 2024.

"Halo guys! Hari ini kami mengalahkan Korea Selatan dan melaju ke semifinal. Ayo kita menuju Paris dan menciptakan sejarah lagi! Thanks you fans," ujar Struick dalam video tersebut.

Timnas Uzbekistan Diduga Dopping di Piala Asia U-23 hingga Diblacklist FIFA dan AFC, Benarkah?

Dalam pertandingan melawan Korea Selatan, Rafael membawa Indonesia unggul lebih dulu pada menit ke-15. Korea menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Komang Teguh pada menit ke-45+1.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Sebelum babak pertama berakhir, Rafael kembali menambah gol untuk Indonesia di menit ke-45+5.

Korea Selatan kehilangan satu pemainnya pada menit ke-69 usai Lee Young-jun mendapat kartu merah akibat menjegal Justin Hubner.

Kendati unggul jumlah pemain, Indonesia justru mendapat tekanan dari Korea dan kebobolan pada menit ke-85 lewat plesing Jeong San-bin ke sudut kiri gawang Ernando Ari.

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol

Photo :
  • Instagram @afcasiancup

Pada babak tambahan waktu tidak ada gol tercipta sehingga dilanjut dengan tos-tosan. Dalam adu penalti ini, sepakan ke-12 Korea yang dilakukan Kim Min-woo gagal. Sebaliknya, sepakan Pratama Arhan berbuah gol penentu kemenangan Garuda Muda.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U23 tinggal menunggu hasil pertandingan Arab Saudi vs Uzbekistan untuk mengetahui siapa lawan di babak semifinal Piala Asia U23 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya