Justin Hubner Menghilang dari Skuad Cerezo Osaka Usai Tinggalkan Timnas Indonesia U-23

Debut Justin Hubner Bersama Cerezo Osaka di J1 League
Sumber :
  • Twitter: Cerezo Osaka

VIVA – Justin Hubner langsung kembali ke klubnya Cerezo Osaka usai Garuda Muda kalah dari Irak dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Jadwal Timnas Indonesia, Tanding Tiga Kali Dalam 10 Hari

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji sebelumnya juga mengkonfirmasi bahwa Justin Hubner tidak ikut dalam rombongan Timnas Indonesia U-23 ke Paris.

Skuad Garuda Muda akan melakoni laga playoff Olimpiade 2024 di Centre National du Football de Clairefontaine, Paris, Prancis pada Kamis 9 Mei 2024.

Israel Terancam Ditendang FIFA, Timnas Indonesia Bisa Lolos Olimpiade 2024?

Kini, setelah meninggalkan skuad Garuda Muda, Hubner ternyata menghilang dari skuad Cerezo Osaka. 

Tak ada nama pemain 20 tahun tersebut saat tim menjalani laga lanjutan J-League 1 melawan Gamba Osaka di Stadion Panasonic Suita, Osaka, Senin 6 Mei 2024.

Reaksi Maarten Paes Usai Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Hal ini pun menjadi tanda-tanda bahwa Hubner akan kembali bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 untuk melakoni laga melawan Guinea.

Pasalnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Cerezo Osaka agar Hubner bisa terbang ke Prancis dan kembali memperkuat Indonesia melawan Guinea.

"Memang kita kehilangan Justin yang dipanggil oleh Cerezo Osaka. Saya sudah mengirim surat ke Cerezo Osaka untuk bisa kembali membantu kita, karena toh di Liga Jepang ini belum babak-babak akhir, ini baru babak permulaan," ujar Erick.

Selain berusaha kembali memanggil Justin Hubner, PSSI juga sudah mengirim surat kepada Ipswich Town agar Elkan Baggott bisa bermain di laga Indonesia vs Guinea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya