Ini Mobil Andalan Pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk Jalan-jalan di Indonesia

Mobil Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • shintaeyong7777

Jakarta, 26 April 2024 –  Timnas Indonesia U-23 racikan pelatih Shin Tae-Yong berhasil lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23. Menarik mengintip mobil apa yang dipakai pelatih asal Korea Selatan tersebut selama di Tanah Air.

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Indonesia memastikan lolos ke semifinal usai memenangkan adu penalti dengan Korea Selatan, Jumat 26 April 2024 dini hari WIB. Garuda Muda menang lewat 11-10 saat adu penalti

Kemenangan ini membuat Indonesia mengukir sejarah baru di Piala Asia. Sebagai debutan, Indonesia langsung bisa lolos ke babak semifinal dan berpeluang tampil di Olimpiade.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

"Saya sangat senang dan bahagia, tetapi di sisi lain, ini sangat menyedihkan dan sulit," kata Shin Tae-yong, dikutip dari media Korsel Nate Sports.

Bicara soal kendaraannya selama di Indonesia, Shin Tae-yong ternyata tetap mengandalkan mobil dari negaranya sendiri, yakni Hyundai. Untuk modelnya, dia memilih SUV bongsor Hyundai Palisade.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Hal tersebut diketahui, usai Shin Tae-yong mengunggah momennya bersama Hyundai Palisade dengan pelat nomor B 1440 BH. Dia menyebut, mobil ini merupakan teman perjalanannya setiap hari hingga saat melatih Timnas.

"Teman perjalanan saya setiap hari, pergi latihan, pergi meeting, atau menghadiri beberapa acara, selalu bersama @hyundaimotorindonesia PALISADE," tulisnya, dikutip VIVA Otomotif.

Menariknya, pelatih ini sudah terbiasa dengan setir kanan karena pernah tinggal di Australia. Maka itu, ada momen memperlihatkan Shin Tae-yong sedang asyik mengendarai Hyundai Palisade.

"Orang Korea lain mungkin merasa aneh dan tidak terbiasa saat baru pertama datang. Kalau saya karena sudah punya pengalaman setir kanan, rasanya sangat nyaman," ujar Shin Tae-yong dikutip dari tayangan Hyundai Motors Indonesia.

Hyundai Palisade sendiri dijual mulai harga Rp904 jutaan, dan untuk varian tertingginya dibanderol Rp1.181.000.000. Hyundai Palisade yang mendapat pembaruan pada pertengahan 2022 dibenamkan mesin diesel R 2.2 L CRDI inline, 4 silinder, dengan e-VGT.

New Hyundai Palisade

Photo :
  • VIVA/M Indra Nugraha

Berkat spesifikasi mesin itu, tenaga yang dapat dihasilkan sebesar 200 ps pada 3.800 rpm, dan torsi puncak 440 Nm pada 1.750-2.750 rpm. Mobil ini juga dibenamkan banyak fitur canggih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya