BYD Pajang Mobil Konsep Ocean-M di Auto China 2024

Mobil konsep BYD Ocean-M
Sumber :
  • Carnewschina

Beijing – Build Your Dreams (BYD) secara resmi memperkenalkan mobil konsep terbaru, Ocean-M  pada ajang Auto China 2024. Pabrikan merencanakan kendaraan ini bakal meluncur kuartal ketiga tahun ini.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Mobil konsep ini masuk ke dalam segmen Hatchback dengan tampilan lebih agresif dan berukuran lebih besar daripada model Dolphin. Kemungkinan, mobil ini akan bersaing secara langsung dengan VW ID.3.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Carnewschina pada Kamis, 25 April 2024, dengan desain Hatchback dan tampilan lebih menarik, Ocean-M diperkirakan bakal masuk pasar Eropa.

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

Pada tampilan facia. mobil ini menampilkan lampu depan yang tajam dengan bumper bawah menunjukkan sisi agresif dan sporty seperti mobil balap. Pada bagian samping, Ocean-M memiliki garis bodi yang dinamis dengan dihiasi pelek berpola lima jari-jari.

Mobil konsep BYD Ocean-M

Photo :
  • Carnewschina
Terpopuler: Mobil Futuristik BYD, Viral Honda HR-V Bikin Macet

Kemudian, bagian belakang dihiasi oleh sayap yang besar yang dapat mengoptimalkan sisi aerodinamika serta lampu sporty.

Kemungkinan Ocean-M akan diposisikan di antara model BYD Dolphin dan BYD Seal. Meskipun hampir dipastikan mobil tersebut akan hadir berbasis listrik, namun dilaporkan bahwa Ocean-M bakal tersedia varian Plug-in Hybrid (PHEV) juga dalam beberapa waktu mendatang.

Terkait detail kendaraan, BYD belum memberikan informasi lebih lanjut. Kendati demikian, perusahaan menyampaikan Ocean-M akan menggunakan platform listrik baru, yaitu e-platform 4.0.

Menyoal harga, diperkirakan Ocean-M akan dibanderol kisaran 150.000-200.000 yuan atau setara dengan Rp334 Juta hingga Rp446 Juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya