Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Mobil listrik Honda Ye Series di China
Sumber :
  • Honda

Beijing, 18 April 2024 –  Honda baru saja memperkenalkan lini model mobil terbarunya yang dinamakan Ye Series untuk pasar China. Mobil yang dipamerkan di 18th Beijing International Automotive Exhibition (Auto China 2024) siap menjegal mobil listrik BYD yang berkuasa di Negeri Tirai Bambu itu.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Dalam pameran yang akan berlangsung pada tanggal 25 April – 4 Mei 2024 itu, ada 3 mobil yang dipamerkan. Yakni, Honda Yè P7, Honda Yè S7, dan Honda Yè GT CONCEPT.

Seri kendaraan listrik baru Honda ini diberi nama Ye yang memiliki arti bersinar cemerlang, arti kata ini mewakili keinginan Honda untuk memungkinkan setiap orang yang mengendarai model Yè Series untuk mengekspresikan diri mereka melalui kegembiraan berkendara, dengan setiap individu bersinar dalam keunikannya masing-masing. 

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Mobil Listrik Honda Ye S7

Photo :
  • Honda

Dikutip dari situs resmi Honda, Ye Series merupakan lini terbaru baru dalam upaya Honda untuk elektrifikasi produk mobilnya di Chinda, di mana sebelumnya Honda telah memiliki Seri e:N. Selain itu, model ini juga mengusung logo H baru yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Seri terbaru ini dikembangkan untuk berfokus pada pengalaman pengemudi dan menawarkan performa berkendara yang disempurnakan, platform EV khusus yang baru, dan teknologi elektrifikasi terkini. Dengan penerapan teknologi kecerdasan buatan (AI), Yè Series menghadirkan ruang bagi semua penumpang dapat menikmati mobilitas dengan nyaman.

Honda Yè P7 dan Yè S7 akan hadir dalam variasi penggerak roda belakang menggunakan satu motor listrik, menggunakan dua motor, serta penggerak empat roda. Variasi penggerak roda belakang dirancang untuk menawarkan pengalaman yang sporty dan tajam. 


Kemudian untuk variasi penggerak empat roda dirancang untuk menawarkan tenaga tinggi dan pengendalian yang sangat responsif untuk mewujudkan berkendara sesuai keinginan pengemudi. Kabin yang cukup luas pun disiapkan untuk penumpang kursi depan dan belakang menikmati kenyamanan berkendara. 

Mobil Listrik Honda Ye P7

Photo :
  • Honda

Honda Ye P7 mengekspresikan gambaran masa depan yang mulus, canggih, dan cerdas, sedangkan Yè S7 mengekspresikan perasaan masa depan yang lebih emosional yang menstimulasi orang yang melihat kendaraan tersebut. Model Yè P7 dan Yè S7 direncanakan akan mulai dijual pada akhir tahun 2024.

Kemudian untuk model Honda Yè GT CONCEPT mengusung desain konsep rendah dan lebar yang sesuai dengan nama GT (Grand Tourer). Model konsep ini mengusung desain kursi pengemudi serendah mungkin untuk merasakan sensasi seorang pembalap. 

Mobil Listrik Honda Ye GT Concept

Photo :
  • Honda

Selain itu, performa dinamis telah disempurnakan untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik di mana pengemudi menikmati rasa menyatu dengan kendaraannya. Honda Yè GT CONCEPT direncanakan akan mulai dijual sebelum akhir tahun 2025.

Honda telah menetapkan tujuan global untuk mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan yang melibatkan Honda pada tahun 2050. Honda berencana untuk memperkenalkan total dari 10 model kendaraan listrik merek Honda di China pada tahun 2027, dan berupaya menjadikan kendaraan listrik mewakili 100% penjualan mobilnya di Tiongkok pada tahun 2035.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya