Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Mobil-mobil terendam banjir di Dubai
Sumber :
  • Twitter

Dubai, 18 April 2024 – Sejumlah jalanan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), terendam air banjir hingga merendam banyak mobil-mobil mewah. Terlihat, mobil tersebut sudah ditinggalkan oleh para pemiliknya, karena sudah tak bisa dioperasikan.

Jangan Cuek, Penting Cek Kondisi Ban Mobil Usai Dipakai Perjalanan Jauh

Pusat Meteorologi Uni Emirat Arab (UAE) mengatakan curah hujan langka terjadi di Uni Emirat Arab (UAE) pada hari Selasa, 16 April 2024. Ini merupakan rekor curah hujan tinggi yang turun di negara itu selama 24 jam terakhir hingga jam 9 malam. 

Mobil mewah terendam banjir di Dubai

Photo :
  • AP Photo
Terpopuler: SYL Bayar Biduan Pakai Uang Korupsi, Jokowi Down dan Tangerang Banjir

Sekaligus curah hujan terbesar dalam 75 tahun terakhir pada pekan ini, seperti dilaporkan kantor berita WAM. Sejak Senin malam, hujan mulai turun merendam pasir dan jalan-jalan Dubai dengan hujan sekitar 20 milimeter (0,79 inci).

Nampak juga dalam foto-foto dan video yang beredar, banyak kendaraan yang terpaksa ditelantarkan sembarangan di jalanan karena tak bisa melintas. Yang bikin sedih,mayoritas mobil-mobil mewah yang terendam banjir.

Belum Mampu Atasi Banjir dan Macet di DKI, SPJ beri Rapor Merah Kinerja Heru Budi

Mobil-mobil mewah tampak nyaris seluruhnya terendam di kawasan Business Bay, yang merupakan lokasi apartemen, perkantoran, dan gerai ritel. Para penumpang juga terlihat menumpuk di Stasiun Metro Dubai untuk mencari alternatif perjalanan.

Mobil Porsche terendam banjir di Dubai

Photo :
  • Tangkapan Layar

Viral juga di media sosial, sebuah mobil Porsche Taycan terbawa arus banjir. Lalu ada mobil listrik Tesla yang mencoba melaju di tengah luapan air.

Otoritas Manajemen Krisis dan Bencana Darurat Nasional UEA mendesak masyarakat untuk tinggal di rumah. Mobil pun harus diparkir di lokasi yang aman dan tinggi, serta jauh dari daerah rawan banjir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya