Round Up

Terpopuler: SYL Bayar Biduan Pakai Uang Korupsi, Jokowi Down dan Tangerang Banjir

Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Round Up – Kasus korupsi di Kementerian Pertanian yang melibatkan Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL), terus diusut. Belakangan dalam persidangan, sejumlah fakta baru mengenai kasus korupsi di Kementan terus terkuak.

Menunggu Diresmikan Jokowi dan Elon Musk, Ini Keistimewaan Starlink

Termasuk mengenai fakta Syahrul Yasin Limpo menggunakan uang hasil korupsi tersebut untuk membayar biaya hiburan atau membayar biduan. Fakta tersebut mendapatkan banyak sorotan dari masyarakat, bahkan berita yang mengulas hal uang korupsi mengalir ke kantor biduan itu menjadi berita terpopuler di kanal news VIVA sepanjang Selasa, 30 April 2024.

Selain berita mengenai korupsi SYL, ada juga berita perkotaan yang masuk dalam jajaran berita terpopuler, yakni mengenai enam kecamatan di wilayah Kabupaten Tangerang terendam banjir dengan ketinggian bervariasi mulai 30 sentimeter hingga 1,5 meter. Banjir yang terjadi di tangerang disebabkan karena curah hujan yang tinggi di wilayah tersebut.

Elon Musk Jangan PHP Indonesia Lagi

Berita lainnya yang juga menjadi berita terpopuler yaitu mengenai perselingkuhan seorang istri dengan seorang Pastor di Manggarai. Perselingkuhan itu terkuak setelah suami memergoki istrinya satu selimut dengan pastor selingkuhannya.

Deretan berita terpopuler di kanal news VIVA telah dirangkum dalam Round Up, berikut daftarnya:

Jokowi Instruksikan Puluhan Ribu Kontainer yang Nyangkut di Pelabuhan Segera Dikeluarkan

1. SYL Juga Bayar Biduan Pakai Hasil Uang Korupsi Kementan, Saksi: Rp100 Juta Sekali Transfer

Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Mantan Koordinator Subtansi Rumah Tangga (Rumga), Arief Sopian mengatakan bahwa Syahrul Yasin Limpo (SYL) juga turut memberikan uang untuk biaya entertain atau biaya hiburan Kementerian Pertanian (kementan) RI. Adapun salah satu biayanya untuk membayar seorang biduan.

Mengonfirmasi hal itu, jaksa turut kembali mempertegas terkait dengan penjelasan Arief soal ada beberapa kali pembayaran. Sehingga, dipertanyakan konteks dari entertain yang dimaksud. 
Selengkapnya baca di sini..

2. Hujan Deras, 6 Kecamatan di Tangerang Terendam Banjir

Kawasan Perumahan di Balaraja, Tangerang yang terendam banjir

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Intesitas hujan yang tinggi menyebabkan enam kecamatan di wilayah Kabupaten Tangerang terendam banjir dengan ketinggian bervariasi mulai 30 sentimeter hingga 1,5 meter.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang (BPBD) mendata, enam kecamatan tersebut, yakni Kecamatan Jayanti, Kecamatan Pagedangan, Kecamatan Kresek, Kecamatan Tigaraksa, Kecamatan Pagedangan, dan Kecamatan Balaraja.
Selengkapnya baca di sini..

3. Sang Istri Diduga Selingkuh dengan Pastor, Suami: Dia dan Romo Tidur dalam Satu Selimut

Ilustrasi pendeta atau pastor Katolik

Photo :
  • ANTARA/Shutterstock

Setelah sepekan berdiam diri, pria berinisial V akhirnya bicara ke publik. V jadi heboh karena sang istri, berinisial H diduga selingkuh dengan kepergok tidur bareng dengan pastor Keuskupan Ruteng di Paroki Kisol Manggarai, NTT berinisial AI.

Menurut V, pastor AI dan sang istri diduga tidur bersama yang dibungkus dalam satu selimut. Dugaan itu terjadi dilakukan di salah satu kamar dalam rumah V di kampung Rende, Desa Lembur, Kotakomba, Rabu 24 April 2024 dini hari.
Selengkapnya baca di sini..

4. Jokowi 'Down' Gol Muhammad Ferrari ke Gawang Uzbekistan Dianulir Wasit

Presiden Jokowi menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia

Photo :
  • Vico/Biro Pers Setpres

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat 'down' saat wasit yang memimpin laga semifinal Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan, Senin malam, menganulir gol Muhammad Ferrari ke gawang Uzbekistan di menit 63. 

Hal tersebut disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono saat mendampingi Presiden Jokowi nobar semifinal Piala Asia U-23 Qatar di Istana Negara, Senin, 29 April 2024, malam.
Selengkapnya baca di sini..

5. KKB Serang Polsek Homeyo, Seorang Warga Sipil Tewas Tertembak

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua/ilustrasi

Photo :
  • Puspen TNI

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno membenarkan adanya peristiwa penyerangan tersebut. Dia menduga, serangan dilakukan oleh kelompok Keni Tipagau.

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Intan Jaya menyerang Polsek Homeyo di Kampung Pogapa Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya pada Selasa, 30 April 2024 pukul 07.40 WIT. Akibatnya, satu orang warga sipil tewas.

Adapun korban merupakan warga sipil suku Toraja bernama Alexsander Parapak (20). Dia tewas akibat terkena tembakan dari KKB pada bagian dada kiri tembus punggung belakang dan dibagian bawah ketiak sebelah kiri.
Selengkapnya baca di sini..

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya