Jokowi 'Down' Gol Muhammad Ferrari ke Gawang Uzbekistan Dianulir Wasit

Presiden Jokowi menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia
Sumber :
  • Fajar Sodiq (Solo)/ VIVA

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat 'down' saat wasit yang memimpin laga semifinal Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan, Senin malam, menganulir gol Muhammad Ferrari ke gawang Uzbekistan di menit 63. 

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Hal tersebut disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono saat mendampingi Presiden Jokowi nobar semifinal Piala Asia U-23 Qatar di Istana Negara, Senin, 29 April 2024, malam.

"Waduh, kita sudah langsung down. (Presiden) ya langsung down juga, langsung diam," kata pria yang akrab disapa Pak Bas ini di Istana Negara, Jakarta

Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

Diketahui, gol Muhammad Ferarri di menit ke-63 ke gawang Uzbekistan dianulir wasit asal China Shen Yinhao, setelah melihat tayangan Video Assistant Review (VAR) bahwa gol tersebut terindikasi offside.

Presiden Jokowi nobar laga Timnas U-23 Vs Uzbekistan di Istana Negara

Photo :
  • Vico/Biro Pers Setpres
Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Wasit menganulir gol yang dicetak Ferarri tersebut karena sebelumnya Ramadhan Sananta telah berada dalam posisi offside. Dari tayangan VAR, kaki Ramadhan Sananta memang sedikit berada di depan pemain paling belakang Uzbekistan.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan. 

Sebelumnya, Pak Bas memprediksi skor 2-0 untuk Timnas Indonesia di laga semifinal Piala Asia U-23 Qatar. Namun ternyata prediksi itu berbalik.

"Tadi saya bilang 2-0 untuk Indonesia, ternyata 2-0 untuk sana (Uzbekistan)," seloroh Basuki.

Presiden Joko Widodo menggelar nobar laga Indonesia kontra Uzbekistan, bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) dan relawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin malam.

Selain Basuki, turut hadir memenuhi undangan nobar Jokowi antara lain Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Selain itu hadir juga Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo serta sejumlah relawan Jokowi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya