Soal Peluang Ajak Jokowi Gabung ke PAN, Zulhas Berkelakar: Pak Jokowi Owner 

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di acara Rakornas PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Mei 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas menjawab pertanyaan awak media mengenai peluang Presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk ke partainya. Dia berkelakar bahwa Jokowi merupakan pemilik PAN. 

Penjelasan Pria yang Nekat Terobos Paspampres untuk Dekati Jokowi

Zulhas mulanya menyampaikan bahwa kedatangannya ke Istana hari ini melaporkan kepada Jokowi bahwa partainya tengah menggelar rakornas di Hotel JS Luwansa. 

"Kalau saya, kan, selalu menyampaikan PAN ini, Pak Jokowi itu keluarga kami. Jadi PAN ini menganggap Pak Jokowi itu, ya, keluarga kita," kata Zulhas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 10 Mei 2024.

Maju Pilgub Jabar, Betapa Kagetnya Bima Arya Lihat Masalah Setu hingga Kemacetan di Depok

Ketika ditanya apakah yang dimaksud dengan keluarga akan diajak masuk ke PAN, Zulhas berkelakar bahwa Jokowi sebenarnya merupakan pemilik PAN. "Pak Jokowi owner udah. apa lagi?" ujarnya.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di acara Rakornas PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Mei 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Soal Wacana Penambahan Jumlah Kementerian, Pakar: Itu Hak Prerogatif Presiden

Sebelumnya, Zulhas mengaku akan menemui Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Jumat, 10 Mei 2024 sore ini. 

Tak sendiri, Zulhas mengaku akan memboyong 38 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN dalam pertemuannya dengan Jokowi tersebut.

"Provinsi sama sekretaris ada 38 provinsi belum pernah ke Istana, pengin lihat dan pengin foto di Istana. Saya minta tolong Pak Jokowi, alhamdulillah dikasih. Jadi sore ini ke sana, nanti jam 16.00 WIB," kata Zulhas kepada wartawan di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Mei 2024.

Saat ditanya apakah ada pembahasan khusus yang akan dibicarakan dalam pertemuan itu, Zulhas membantah. Dia menyebutkan, kedatangannya bersama 38 DPW PAN hanya untuk foto-foto saja di Istana.

*Nggak (ada pembahasan khusus), ini mau foto, orang daerah belum pernah ke Istana," katanya. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya