Sri Mulyani Menghadap Jokowi Bahas Kasus Viral Bea Cukai

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melaporkan mengenai isu viral Bea Cukai yang saat ini sedang ramai diperbincangkan. 

PDIP Kritik Pemerintah dalam Rakernas, Jokowi Sebut Urusan Internal

"Saya laporkan bea cukai dan pembahasan mengenai apa yang terjadi situasi yang dihadapi oleh seluruh jajaran di lapangan yang viral-viral, dan penyebab dari sisi peraturan penyebab dari sisi prosedur yang harus diperbaiki anak buah kita," kata Sri Mulyani di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 15 Mei 2024.

Sri Mulyani mengakui, dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat saat ini berkejaran dengan beban kerja Bea Cukai yang semakin besar.

Menkeu Sebut Realisasi Anggaran IKN Sentuh Rp4,8 Triliun per April 2024

"Dengan teknologi saat ini yang berubah sangat cepat. Volume kegiatan dan beban yang luar biasa besar. Itu semua tadi kami sampaikan dan kita akan mengambil langkah-langkah langkah untuk terus memperbaikinya," jelasnya.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia
Jokowi Khawatir Perang di Gaza Palestina Makin Dongkrak Harga Minyak Dunia

Selain itu, Sri Mulyani juga melaporkan mengenai perjalanan dinasnya ke luar negeri pada beberapa waktu lalu. Di mana dia bertemu dengan Islamic Development Bank, OECD, dan Asian Development Bank. 

"Saya hari ini menghadap bapak presiden melaporkan perjalanan saya selama 10 hari di berbagai pertemuan dari Islamic Development Bank, OECD, Asian Development Bank dan pertemuan investasi dilaporkan mengenai pembicaraan di sana, perkembangan dari substansi yang penting dan relevan untuk penyusunan APBN kita," jelasnya.

Menkeu Sri Mulyani.

Photo :
  • Instagram @smindrawati

Sebelumnya, Presiden Jokowi menegaskan akan melakukan rapat terbatas khusus dalam rangka mengevaluasi semua masalah di Bea Cukai.

"Ya nanti akan kami ratas-kan di rapat internal," ujar Jokowi kepada wartawan di RSUD Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa, 14 Mei 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya