Pentingnya Refleksi Tengah Tahun untuk Evaluasi Resolusi yang Dituju

Ilustrasi resolusi keuangan
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta – Pertengahan tahun adalah waktu yang tepat untuk berhenti sejenak, merayakan pencapaian selama lima bulan pertama, mengisi ulang motivasi, dan mengevaluasi tujuan yang telah ditetapkan di awal tahun. Hal ini dikenal sebagai refleksi tengah tahun atau Mid-Year Reset.

NasDem Dukung Amandemen UUD 1945 tetapi Perlu Didahului Evaluasi

Keseruan pertengahan tahun ini dirayakan Shopee dengan kampanye Shopee 6.6 Great Mid-Year Sale yang berlangsung sejak 13 Mei hingga 6 Juni 2024. Kampanye ini tidak hanya menawarkan beragam produk dengan diskon menarik tetapi juga mendorong pengguna untuk melakukan refleksi dan evaluasi diri.

Konferensi Pers Kampanye Shopee 6.6 Great Mid-Year Sale

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida
Cuan 7,5 Miliar! Mami Louisse Live 29 Jam di Shopee, Flash Sale iPhone 11 Rp6 Ribu!

Setelah menjalani rutinitas selama setengah tahun, refleksi tengah tahun menjadi langkah penting untuk mengevaluasi resolusi yang ingin dicapai. Kampanye ini tidak hanya memberikan penawaran menguntungkan seperti gratis ongkir dan diskon besar, tetapi juga menyediakan ruang untuk refleksi dan evaluasi diri. 

Kampanye dari Shopee ini mengajak JKT48 yang diwakili oleh Zee JKT48, Freya JKT48, dan Christy JKT48, untuk berbagi cara mereka mendefinisikan arti mid-year reset dan langkah-langkah efektif untuk mencapai tujuan. Berikut beberapa langkah yang dapat diambil untuk melakukan refleksi ini:

Santripreneur Indonesia Siap Bersaing Secara Global

1. Membuat Daftar Pencapaian

Christy JKT48 menyarankan untuk membuat daftar pencapaian selama setengah tahun ini. Tentukan apa saja yang telah dicapai, apa yang belum, dan apa yang perlu diperbaiki. Hal ini membantu memastikan bahwa kita masih berada di jalur yang benar menuju tujuan.

2. Mengidentifikasi Kekurangan

Freya JKT48 menekankan pentingnya mengidentifikasi kekurangan yang perlu diperbaiki. Meskipun sulit, hal ini dapat menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik. Jangan hanya fokus pada pujian dan kesuksesan, tetapi juga kritis terhadap diri sendiri.

3. Mendapatkan Dukungan Positif

Zee JKT48 mengungkapkan bahwa dukungan dari lingkungan sekitar sangat penting. Ini bisa datang dari keluarga, teman, atau teknologi seperti platform Shopee yang bisa membantu kita mendekati impian.

4. Perkuat Personal Branding, Raih Peluang lebih Besar lewat Shopee Affiliate Program

Konferensi Pers Kampanye Shopee 6.6 Great Mid-Year Sale

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida

Selain itu, Shopee Affiliate Program juga memberikan peluang besar untuk memperkuat personal branding. Mirah Ayu Nanda Anindita, atau Manna, seorang Shopee Affiliate, berbagi pengalamannya dalam mengevaluasi pencapaian setiap tiga bulan. Menjadi Shopee Affiliate memberinya kesempatan untuk memperkuat personal branding dan mendapatkan tambahan penghasilan.

“Untuk memperkuat personal branding baik di sosial media ataupun platform lain, aku terus berinovasi dan memanfaatkan peluang yang ada. Selain komisi tambahan yang signifikan, Shopee Affiliate Program menawarkan peluang lebih besar bagi ku. Aku mendapatkan semakin banyak followers yang ingin mengetahui tips untuk memiliki personal branding yang kuat untuk meningkatkan karakter dan value sebagai Shopee Affiliate. Bahkan lewat konten edukasi ini, aku berkesempatan membuka kelas khusus tentang Affiliate ini. Dan kelasnya selalu full dan diikuti oleh para bisnis owner & entrepreneur,” ungkap ngkap Manna.

Dengan memanfaatkan fitur-fitur seperti Shopee Video, Manna dapat menjangkau lebih banyak audiens dan mengembangkan pasar lebih luas. Shopee tidak hanya menjadi platform belanja, tetapi juga sumber inspirasi dan wadah untuk berkembang bagi penggunanya, termasuk para content creator.

Refleksi tengah tahun sangat penting untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri. Dengan dukungan kampanye ini pengguna dapat menemukan cara yang lebih praktis dan efisien untuk mencapai tujuan mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya