Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau Zulhas membantah pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, untuk membahas kursi kabinet di pemerintahan selanjutnya, yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Zulhas menyatakan, pertemuannya hari ini dengan Jokowi bersama Pengurus PAN adalah karena kecintaan dan kekaguman terhadap Presiden Jokowi.

"Enggak (bahas kabinet). Ini temen-teman pecinta Pak Jokowi semua, pengagum Pak Jokowi semua, ingin salaman, enggak ada hubungan lain-lain," kata Zulhas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta pada Jumat, 10 Mei 2024.

Soal Peluang Ajak Jokowi Gabung ke PAN, Zulhas Berkelakar: Pak Jokowi Owner 

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di acara Rakornas PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Mei 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Menurut dia, Pengurus DPW PAN dari Sabang sampai Merauke ingin bersalaman langsung dengan Presiden Jokowi. "Belum pernah ketemu Pak Jokowi, belum pernah salaman, belum pernah liat Istana. Liat ini wajahnya orang kampung, dari Aceh sampai Papua. Pengagum Pak Jokowi, tetapi belum pernah lihat Jokowi," ujar Menteri Perdagangan ini.

Loyalis Jokowi Respons Elite PDIP soal Abuse Of Power: Berlebihan

Zulhas melanjutkan, pada pertemuan di dalam Istana selama setengah jam itu hanya berfoto hingga mencicipi berbagai hidangan yang sudah disediakan. Menurut dia, Jokowi tidak menyampaikan hal apa pun selama pertemuan.

"Fotonya satu-satu, makan dulu, makan bakso, makan siomay. Bapak duduk saya yang sambutan memberikan aspirasi kawan-kawan sekaligus berterima kasih. Abis itu foto-foto, enggak lama," terangnya. 

Sebelumnya, Zulhas mengaku akan menemui Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Jumat, 10 Mei 2024. 

Tak sendiri, Zulhas mengaku akan memboyong 38 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN dalam pertemuannya dengan Jokowi itu.

"Provinsi sama Sekretaris ada 38 provinsi belum pernah ke Istana, ingin lihat dan ingin foto di Istana. Saya minta tolong Pak Jokowi, Alhamdulilah dikasih. Jadi sore ini ke sana, nanti jam 16.00 WIB," kata Zulhas kepada wartawan di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan pada Jumat, 10 Mei 2024.

Saat ditanya apakah ada pembahasan khusus yang akan dibicarakan dalam pertemuan itu, Zulhas membantah. Dia menyebut, kedatangannya bersama 38 DPW PAN hanya untuk foto-foto saja di Istana.

*Enggak (ada pembahasan khusus), ini mau foto, orang daerah belum pernah ke Istana," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya