Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Anggota Exco PSSI, Arya SInulingga mengungkapkan alasan perpanjangan kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia hingga 2027.

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Shin Stae-yong sudah memenuhi syarat yang dicanangkan PSSI kepadanya untuk mendapatkan perpanjangan kontrak. Dia sukses membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Kemudian, Shin Tae-yong juga mampu membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Dengan capaian itu, PSSI akan mengganjar Shin Tae-yong dengan perpanjangan kontrak hingga 2027. Durasi kontrak itu disesuaikan dengan masa jabatan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

'Pak Ketum [Erick Thohir] tidak mau melebihi dari masa jabatannya, dia tidak mau keputusan dia itu menjadi beban di kepengurusan berikutnya,'' kata Arya.

Kata Kapten Timnas Indonesia U-23 Usai Gagal Lolos Olimpiade 2024

'Dia [Erick Thohir] memberikan kontrak kepada Shin Tae-yong sampai masa jabatannya habis, yaitu pada 2027. Jadi, dia tidak mau nanti dibilang ada beban dari pengurus lama,"

''Makanya, beliau memutuskan apa pun kontrak kami, termasuk hak siar, itu akan habis pada saat masa jabatan Pak Erick Thohir selesai,'' ucapnya.

Shin Tae-yong sudah ditunggu laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada 6 Juni dan Filipina 11 Juni. Kedua laga ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya