Kata Kapten Timnas Indonesia U-23 Usai Gagal Lolos Olimpiade 2024

Rizky Ridho saat Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke Olimpiade 2024 usai dikalahkan Guinea pada laga playoff. Bertanding di Stade Pierre Pibarot, Prancis, Kamis 9 Mei 2024, Indonesia kalah dengan skor 0-1.

Bukan Cuma main di Timnas Indonesia, Ini Target Calvin Verdonk Jadi WNI

Gol tunggal Guinea dicetak oleh Ilaix Moriba pada menit ke-29' melalui titik penalti. Guinea mendapat penalti seusai Witan Sulaeman menjatuhkan striker lawan.

Usai pertandingan, Kapten Timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho menyampaikan kata-kata menyentuh. Ia memberi motivasi untuk para pemain Garuda Muda setelah berjuang, meski akhirnya tak sesuai harapan.

Pemain Timnas Indonesia Punya Sepatu Berteknologi Khusus Untuk Pemulihan

"Banggalah terhadap proses yang kamu lalui, hargai dirimu yang terus berusaha menjadi lebih baik dan ucapkan terima kasih pada dirimu yang tidak pernah menyerah," tulis Ridho di Instagram.

"Bangga bisa berjuang bersama kalian, kalian semua terbaik. Sehat dan sukses selalu keluarga. Terima kasih untuk semua doa dan dukungan yang tidak pernah henti," sambung pemain Persija itu.

Pembuktian Cinta Jay Idzes ke Indonesia

Hal senada sebelumnya disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Dia menyatakan perjalanan tim U-23 Indonesia selama Piala Asia U-23 2024, hingga babak play-off Olimpiade 2024 Paris melawan Guinea U-23 telah menorehkan sejarah.

"Kita memang belum berhasil menginjak Olimpiade kali ini. Namun perjalanan panjang dan pencapaian yang ditorehkan para pemain, pelatih, dan ofisial timnas sejak Piala Asia, hingga playoff menunjukkan sepakbola kita punya kualitas untuk tampil di Olimpiade. Saya salut dan kita targetkan Olimpiade berikutnya. Terima kasih untuk perjuangan kalian,” ujar Erick 

“Saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua yang sudah mendukung. Terutama Pak Presiden Jokowi yang sudah memberikan perhatian yang sangat besar pada Timnas Indonesia. Seluruh pihak dan supporter yang sudah bahu membahu memperkuat Timnas baik secara langsung maupun melalui doa yang tak pernah putus. Terharu sekali melihat begitu besar antusiasme masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya